FOLLOW US:


Kocak! Ajax Hukum Kiper Barunya Tulis 1000 Kalimat Pujian Ala Bart Simpsons

27-04-2019 01:54

 | Edwin van der Sar

Kocak! Ajax Hukum Kiper Barunya Tulis 1000 Kalimat Pujian Ala Bart Simpsons
Kjell Scherpen dihukum dengan diawasi oleh Van Der Sar dan Overmars. © Twitter Ajax

Bola.net - Rekrutan anyar Ajax Amsterdam Kjell Scherpen dihukum menulis 1000 kalimat pujian karena ketahuan pernah mendukung Feyenoord dan mengunggah cuitan yang meremehkan tim yang bermarkas di Johan Cruijff ArenA itu.

Scherpen memulai karir profesionalnya di klub FC Emmen sejak tahun 2016. Pada April 2019, diumumkan bahwa pemain berusia 19 tahun itu akan gabung Ajax per Juni 2019 nanti.

Namun perekrutan ini mendapat tentangan dari suporter Ajax garis keras. Sebab mereka mengetahui bahwa Scherpen dahulu merupakan pendukung klub rival abadi mereka, Feyenoord.

Bahkan mereka mengetahui bahwa pada usia 11 tahun, Scherpen sempat mengunggah cuitan di Twitter yang menyinggung Ajax. Para suporter ini kemudian menegaskan bahwa sang kiper tidak diterima di Amsterdam.

1 dari 2

Langkah Cerdas nan Kocak


Situasi ini tentu harus mendapat perhatian serius dari pihak Ajax. Pada akhirnya mereka menemukan solusi yang cerdan dan jenaka untuk memperkenalkan Scherpen sekaligus membuatnya diterima semua lapisan suporter Ajax.

Pihak Ajax kemudian berusaha membuat Scherpen menunjukkan loyalitasnya pada klub. Caranya dengan memintanya menulis satu kalimat pujian yang diulang 1000 kali di atas kertas.

Pujian itu sendiri berbunyi: "Ajax is de mooiste club van Nederland" alias "Ajax adalah klub paling indah di Belanda."

Proses hukuman itu dikawal oleh dua legenda Ajax yakni Edwin Van Der Sar serta Marc Overmars. Ajax kemudian merilis vidionya melalui akun Twitter resminya.

2 dari 2

Video

Setelah proses hukuman hampir selesai, Van der Sar ternyata tidak puas. Ia memerintahkan Scherpen untuk menambah 100 kalimat pujian lagi.

Proses hukuman ini sendiri mirip dengan adegan hukuman di film kartun The Simpsons. Dan sosok yang sering dihukum tentu saja adalah Bart Simpson.