FOLLOW US:


Kocak, Begini Cara Fans Chelsea Melampiaskan Kekesalan ke David Luiz

10-08-2019 05:43

 | Yaumil Azis

Kocak, Begini Cara Fans Chelsea Melampiaskan Kekesalan ke David Luiz
Antonio Rudiger (Kiri) Dan David Luiz (Kanan) © AP

Bola.net - Kepindahan David Luiz ke Arsenal di menit-menit akhir bursa transfer membuat sejumlah fans Chelsea tak bisa menahan kekesalannya. Beberapa dari mereka bahkan melakukan tindakan konyol untuk melampiaskan amarahnya.

Seperti yang diketahui, David Luiz membuat kejutan dengan memilih hengkang ke Arsenal saat bursa transfer Premier League akan ditutup. Perpindahan bek asal Brasil tersebut melibatkan dana sebesar delapan juta poundsterling.

Jelas ini pukulan telak bagi Chelsea. Sebab dengan berakhirnya bursa transfer, mereka tak lagi sempat mencari penggantinya. Tapi, Chelsea memang tak bisa mencari pengganti siapapun karena adanya hukuman embargo transfer ini.

Bursa transfer musim panas ini tampak berjalan lancar bagi Chelsea. Mereka mempertahankan sejumlah pemain penting yang berperan dalam keberhasilan the Blues meraih gelar Liga Europa musim lalu, sampai kemudian David Luiz memutuskan hengkang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Aksi Konyol Fans Chelsea

Tentu saja ini menjadi hal yang berbahaya bagi Chelsea. Keputusan David Luiz bisa menginspirasi pemain lainnya untuk hengkang, terlebih bursa transfer musim panas ini belum ditutup di belahan negara Eropa lainnya.

Frank Lampard selaku pelatih meyakini hal itu tidak akan terjadi. "Saya yakin tidak akan ada lagi [pemain yang keluar]. Kami akan memantau dalam waktu beberapa pekan ke depan," ujarnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

Namun tetap saja, penggemar Chelsea tak bisa menerima kepergian David Luiz dengan baik. Mereka coba melampiaskan kekesalannya dan tertangkap kamera, sehingga mereka pun jadi bahan candaan publik.

Momen pertama terlihat dalam video laporan dari Sky Sports yang melibatkan reporter bernama Gary Cotterill. Awak media asal Inggris tersebut tampak berjaga untuk memberikan informasi terbaru dari kawasan stadion Stamford Birdge.

Video tersebut memuat gambar David Luiz yang terpampang besar di dinding stadion sebagai latar. Saat Cotterill berbicara, terlihat satu fans Chelsea yang menghampiri gambar tersebut dan membuat gestur memukul David Luiz.

2 dari 2

Restoran David Luiz Jadi Sasaran

Tindakan konyol lainnya dilakukan oleh penggemar Chelsea di dunia maya. Mereka membanjiri restauran David Luiz bernama Babbo dengan ulasan negatif serta penilaian buruk di mesin pencarian Google.

Salah satu pengguna menuliskan: "Saya menemukan rambut keriting di es krim saya. Saya takkan kembali lagi. Merujuk pada area tempat ini berlokasi, harganya sangatlah mahal. Saya bisa mendengar 'hiss' yang kuat dari ruang staf," yang dilengkapi dengan emoji ular.

Ulasannya juga tidak hanya melibatkan fans Chelsea saja. Ada juga salah satu identitas anonim yang menggunakan nama pelatih Arsenal, Unai Emery, dan memberikan bintang lima dalam penilaiannya.

"Ini adalah sebuah restoran dengan ambisi yang besar dan kami harus menikmati setiap momennya. Sang pemilik adalah pemain yang sangat bagus untuk kami dan akan membantu kami mencapai empat besar,".

Terakhir, ada juga yang menuliskan ulasan kejam seperti ini: "Seseorang di dapur menaruh racun di spageti saya. Hanya bisa dilakukan oleh ular. Ada juga rambut keriting yang besar di roti saya. Menjijikan,".

(Metro News/Yaumil Azis)