FOLLOW US:


Konser Boyband Bikin Bigmatch Liga Super Tiongkok Ditunda

10-08-2017 08:39
Konser Boyband Bikin Bigmatch Liga Super Tiongkok Ditunda
Alex Teixeira, bintang Jiangsu Suning © VCG

Bola.net - Apakah Bolaneters masih ingat kejadian pada 2015 lalu, tepatnya ketika perhelatan Kualifikasi Piala Asia U-23 tak bisa digelar di Gelora Bung Karno karena baru saja dipakai untuk konser boyband One Direction? Well, hal serupa kini terjadi di Tiongkok.

Dilansir AFP, penggemar sepakbola lokal Tiongkok meluapkan kemarahan mereka karena partai akbar Chinese Super League antara Jiangsu Suning kontra Tianjin Quanjian harus tertunda karena adanya 'gangguan' konser boyband.

Partai yang menjadi adu taktik Fabio Capello kontra Fabio Cannavaro ini sedianya bakal digelar di Nanjing Olympic Sports pada Minggu (13/8) besok. Namun sayangnya laga ini terpaksa ditunda karena isu keamanan terkait gelaran konser boyband papan atas Tiongkok, TFBoys di dekat venue.

"Karena masalah keamanan, laga CSL dan konser TFBoys tak bisa digelar bersaman di Nanjing Olympic Sports Centre dan Gymnasium secara berurutan. Jadi, kami memutuskan untuk menjadwal ulang laga CSL pada 28 September mendatang," demikian bunyi pernyataan resmi yang dirilis Federasi Sepakbola Tiongkok.

Konser Boyband Bikin Bigmatch Liga Super Tiongkok Ditunda

Hao Haidong, topskorer sepanjang masa Tiongkok, menjadi salah satu di antara sekian banyak pihak yang kecewa dengan penundaan ini.

"Saya merasa sedih untuk sepakbola Tiongkok dan semua yang terlibat! Jika tak ada rasa hormat pada mereka, apa gunanya mengundang begitu banyak kuasa, uang, dan kemasyhuran?" ujar Haidong di akun Weibo pribadinya.

Hmm, ada-ada saja ya, Bolaneters.