FOLLOW US:


Kreator PUBG Ingin Menciptakan Gim Baru yang Tak Kalah Hebat, Apa Itu?

15-04-2019 15:30
Kreator PUBG Ingin Menciptakan Gim Baru yang Tak Kalah Hebat, Apa Itu?
PUBG © twitter.com/@PUBG

Bola.net - Brendan Greene, kreator PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dewasa ini menjelaskan penyebab keputusannya mundur dari gim yang membesarkan namanya tersebut. Greene juga tidak pernah membayangkan potensi membuat PUBG 2.

Beberapa pekan lalu, Greene memutuskan untuk tidak lagi terlibat langsung dalam perkembangan PUBG. Dia merasa dua tahun terakhir berjalan luar biasa, kesuksesan PUBG jauh melebihi ekspektasinya.

PUBG telah mengubah wajah dunia gim FPS dan membuka jalan untuk gim-gim sejenis lainnya seperti Fortnite, Apex Legends, dan Call of Duty: Black Ops 4's Blackout mode.

"Segalanya sudah luar biasa - dan bakal ada sesuatu yang akan datang," ujar Greene kepada IGN. "Ini merupakan genre bagus dengan banyak ruang untuk berkembang - last man standing deathmatches, banyak cara yang bisa anda kembangkan. Saya masih menunggu battle royale gaya lain dengan pisau-pisau besar."

Kini, Greene fokus mengembangkan PUBG Special Projects. Meski proyek ini masih awal, dia memiliki kebebasan untuk menciptakan gim baru yang benar-benar berbeda.

Bagaimana pendapat Greene soal perkembangan dunia gim. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Sesuatu yang Baru

Sebelumnya, Greene sempat dikabarkan mulai mempertimbangkan PUBG 2, tetapi dia membantah hal itu. Konsep the last man standing bagus, tetapi dia ingin mencari sesuatu yang berbeda.

"Konsel the last man standing hebat, tetapi saya sudah melakukan itu. Saya tidak benar-benar berminat membuat PUBG 2. Saya sudah membuat battle royale, sekarang waktunya mencoba yang berbeda."

Setelah menciptakan sesuatu yang begitu besar seperti PUBG, Greene sempat diduga bakal tertekan untuk menciptakan sesuatu yang tidak kalah besar, tetapi dia tidak merasa demikian. Greene tidak pernah tertekan, dia menciptakan PUBG untuk terus berkembang.

"Kami tidak melakukannya untuk mendapatkan untung. Mungkin suatu hari nanti kami bakal untung, tetapi saat ini hanyalah soal mendapatkan waktu untuk menjelajah semuanya."

"Tidak ada tenggat waktu. Gaming dan industrinya telah menjadi sangat sulit, sangat beruntung kami bisa memiliki ini [PUBG]. Kami bisa terus melakukan eksplorasi dan terkadang penasaran," tandasnya.

Kira-kira gim seperti apa ya yang bakal diciptakan Greene berikutnya? Dia mengaku sedang berusaha menganalisis lebih dalam soal interaksi online antara pemain gim. Jawabannya jelas bakal sangat menarik.