FOLLOW US:


Kuro "KuroKy" Takhesomi, Pemain Pertama yang Mainkan 116 Hero Dota 2 di Pertandingan Profesional

04-12-2018 15:00
Kuro "KuroKy" Takhesomi, Pemain Pertama yang Mainkan 116 Hero Dota 2 di Pertandingan Profesional
Dota 2. © dota2.com

Bola.net - Setelah mengamankan tiket menuju Chongqing Major melalui kualifikasi Eropa, KuroKy dan Team Liquid menghadapi tim asal Swedia, Alliance dalam seeding match. Tim memilih hero Meepo untuk Kuroky di Game 1.

Pemilihan Meepo tentu mengejutkan. Betapa tidak? Dengan memilih hero tersebut, berarti hanya tersisa Templar Assassin sebagai satu-satunya hero yang belum dimainkan KuroKy di pertandingan profesional. Tim pun memilihkan Templar Assassin untuk KuroKy di laga berikutnya.

Torehan ini cukup impresif mengingat kebanyakan pemain profesional Dota 2 hanya fokus bermain pada posisi terentu. Hero yang dipilih juga pada umumnya bergantung pada metagame, dan umumnya hero tertentu lebih menonjol pada patch tertentu.

Kendati demikian, metagame fleksibel Dota 2 juga memungkinkan pemain memilih hero yang diluar meta pada situasi tertentu.

KuroKy sendiri adalah salah satu pemain paling tersohor dalam sejarah Dota 2, dia bermain gim ini secara profesional sejak awal. Pada masa itu, dia dinilai sebagai salah satu carry terbaik di dunia. Setelah memahami Dota 2, dia mencoba memainkan posisi lain dan pada akhirnya nyaman bermain di posisi support.

Sebelum bergabung dengan Team Liquid, KuroKy adalah bagian tim top seperti Natus Vincere (NaVi) dan Team Secret. Pada 2015, dia membentuk timnya sendiri yang pada akhirnya diangkat oleh Team Liquid. Lalu dia memimpin Liquid menjuarai TI7.

Tak hanya itu, KuroKy juga menembus papan atasa pendapatan terbesar melalui turnamen e-Sports seperti dilansir dari esportsearnings.com.

Pada akhirnya, KuroKy harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan gelar ini, sebab Valver berencana merilis hero baru, Mars, musim dingin ini.