FOLLOW US:


Kutukan Gol Ramsey Lagi-lagi Makan Korban

12-08-2014 14:27

 | Aaron Ramsey

Kutukan Gol Ramsey Lagi-lagi Makan Korban
Selebrasi gol Aaron Ramsey di Community Shield © AFP
Bola.netBola.net - Gol Aaron Ramsey kontra Manchester City yang ikut mengantar Arsenal menjuarai ajang Community Shield, Minggu (10/8) kemarin rupanya kembali memakan korban meninggal dari kalangan publik figur dunia.

Ya, seperti diketahui, gol-gol Ramsey memang sebelumnya seringkali dikaitkan dengan kutukan meninggalnya orang terkenal di dunia dalam waktu yang berdekatan. Karenanya, gelandang asal Wales itu mendapat julukan 'malaikat pencabut nyawa'.

Kurang dari 24 jam usai gol ke gawang Willy Caballero tersebut, aktor senior Hollywood, Robin Williams ditemukan tewas di rumahnya di Tiburon, Northern California. Diduga pria 63 tahun ini tewas dengan cara bunuh diri. Di dunia maya, kematian Williams ini pun tak ayal langsung dikaitkan dengan gol Ramsey.

Well, terlepas dari benar atau tidaknya 'kutukan' ini, yang pasti berita soal kematian publik figur dunia usai Ramsey mencetak gol selalu menarik untuk diikuti.

Lantas, siapa sajakah pesohor 'korban' kutukan gol Ramsey sebelum Williams? Berikut kami sajikan daftar selengkapnya, spesial untuk Bolaneters.

1 dari 7

Osama bin Laden

Osama bin Laden
1 Mei 2011

Pemimpin organisasi Al-Qaeda, Osama bin Laden terbunuh oleh pasukan tentara Amerika Serikat, kala itu Ramsey mencetak gol di menit 56 ke gawang Manchester United.
2 dari 7

Steve Jobs

Steve Jobs
2 Oktober 2011

Ramsey mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Tiga hari kemudian, maestro teknologi, Steve Jobs meninggal.
3 dari 7

Muammar Gaddafi

Muammar Gaddafi
19 Oktober 2011

Pemimpin Libya, Muammar Gaddafi tewas ditembak, saat itu Ramsey mencetak satu-satunya gol di laga Liga Champions kontra Marseille.
4 dari 7

Whitney Houston

Whitney Houston
11 Februari 2012

Kala itu,  Ramsey membobol gawang Sunderland menit 75, sekitar 12 jam kemudian, diberitakan bahwa diva pop dunia Whitney Houston ditemukan tewas di sebuah kamar hotel.
5 dari 7

Paul Walker

Paul Walker
30 November 2013

Aktor yang ngetop lewat franchise Fast and Furious, Paul Walker, tewas akibat kecelakaan pada hari yang sama di mana Ramsey mencetak dua gol ke gawang Cardiff City.
6 dari 7

Robin Williams

Robin Williams
10 Agustus 2014

Robin Williams, aktor komedi ini meninggal dunia di rumahnya, di Tiburon, California Utara. Aktor berusia 63 tahun itu ditemukan tak bernyawa pada Senin (11/8) waktu setempat atau hanya sehari setelah Ramsey mencetak satu dari tiga gol kemenangan Arsenal atas Manchester City di ajang Community Shield.
7 dari 7

Kutukan Tanggal Lahir

Kutukan Tanggal Lahir
Hari ulang tahun Ramsey yang jatuh setiap 26 Desember dikaitkan dengan beberapa kejadian tragis atau penting di dunia, yakni:
  • Meledaknya pipa gas di Nigeria (2006)
  • Gempa bumi dan tsunami yang melanda Aceh (2004)
  • Gempa bumi di Iran (2003)
  • Badai dahsyat di Eropa (1999)
  • Runtuhnya Uni Soviet (1991)