Liverpool Rilis Jersey Kandang Musim 2022/23: Simbol Ikatan Kuat Fans dan Klubnya

Yaumil Azis | 5 Mei 2022 17:32
Selebrasi Divock Origi usai mencetak gol di laga derby Merseyside antara Liverpool vs Everton di pekan 34 Premier League 2021-22 di Anfield, Minggu (24/04/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Meski perjalanannya di musim ini belum berakhir, tapi Liverpool telah menunjukkan keseriusannya menyambut musim 2022/23. Caranya adalah dengan merilis jersey kandang baru.

Saat ini, the Reds sudah mengantongi satu piala dari ajang Carabao Cup dan sedang berusaha memenangkan tiga kompetisi lainnya. Ketiga kompetisi tersebut adalah Premier League, Liga Champions, dan FA Cup.

Sejak tahun 2018, Liverpool secara reguler memenangkan piala bergengsi. Mereka melakukannya dengan penampilan terbaik dan berniat melakukan itu lagi di musim-musim berikutnya.

Dan seperti klub-klub lain, Liverpool juga memperkenalkan jersey terbarunya untuk musim 2022/23. Jersey kandang ini masih menggunakan warna merah kebanggaan Liverpool yang membuatnya dijuluki the Reds.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Terinspirasi dari Scouse Solidarity

Mengingat masih terikat kontrak hingga 2025, jersey Liverpool kali ini masih berasal dari apparel kenamaan dunia, Nike. Liverpool mengungkapkan dalam pernyataan resminya bahwa jersey ini terinspirasi dari 'Scouse solidarity'.

Scouse adalah aksen atau dialek bahasa Inggris khas masyarakat Liverpool dan wilayah Merseyside. Kata itu sendiri berasal dari makanan favorit pelaut Liverpool pada abad ke-19, lobscouse.

"Terinspirasi oleh sikap 'Scouse solidarity', desain segar mencerminkan mentalitas orang-orangnya, mentalitas yang yang membuat Liverpool benar-benar unik."

"Jersey serba merah ini menampilkan detail YNWA yang rumit di manset lengan, mewakili ikatan yang kuar antara para penggemar dengan klub," bunyi pernyataan klub saat merilis jersey kandang terbaru.

2 dari 3 halaman

Mengenang Tragedi Hillsborough

Jersey terbaru ini juga menampilkan pengingat tragedi Hillsborough pada tahun 1989 silam. Tragedi kelam itu terjadi ketika Liverpool bertemu Nottingham Forest di babak semifinal FA Cup.

Kejadian ini memakan banyak korban. Sebagai pengingat, Liverpool menambahkan angka 97 di belakang jersey untuk mengenang Andrew Stanley Devine, orang ke-97 yang merenggang nyawa dalam tragedi Hillsborough.

"Di balik jersey, lambang 97 yang terbungkus oleh api abadi duduk dengan bangga di tengkuk untuk mengenang anak-anak, wanita, dan pria yang kehilangan nyawa di Hillsborough."

"Perubahan dari 96 menjadi 97 merupakan pengakuan atas Andrew Stanley Devine, orang ke-97 yang merenggang nyawa akibat bencana Hillsborough."

3 dari 3 halaman

Kampanye Peduli Lingkungan

Nike juga meneruskan kampanye peduli lingkungan dalam jersey terbaru Liverpool ini. Semua jersey, baik untuk pertandingan maupun replika resmi, terbuat dari botol plastik yang didaur ulang.

"Seragam Nike dibuat secara berkelanjutan, jersey di lapangan dan replika dibuat dengan 100 persen kain poliester yang terbuat dari botol plastik daur ulang."

"Botol plastik dikumpulkan, dibersihkan, dan dilelehkan guna menghasilkan benang berkualitas tinggi dan merupakan bagian dari inisiatif Move to Zero Nike yang lebih luas, dan sejalan dengan inisiatif The Red Way dari Liverpool."

"Klub telah memperkenalkan nama dan gaya nomor LFC yang baru di bagian belakang kaus, yang juga terinspirasi dari kota, dengan sentuhan kontemporer pada rambu-rambu jalam bersejarah Liverpool. Produk ini akan dipakai untuk kejuaraan dan pertandingan persahabatan," tutup pernyataan klub.

(Liverpool FC)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR