Mane Puji Cara Liverpool Bantu Para Pemain Muslim Berpuasa Selama Bulan Ramadhan

Dimas Ardi Prasetya | 28 April 2022 04:55
Sadio Mane bersujud syukur usai mencetak gol dalam laga Liverpool vs Villarreal, Kamis (28/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane mengungkapkan Liverpool memberikan akomodasi yang sangat berkelas untuk membantu dirinya dan para pemain muslim The Reds lainnya dalam berpuasa.

Seperti yang diketahui, ada sejumlah pemain muslim dalam skuat Liverpool saat ini. Selain Mane, ada Mohamed Salah, Naby Keita, dan Ibrahima Konate.

Mereka tetap menjalankan ibadah puasa di sepanjang bulan April 2022 ini. Padahal dalam periode tersebut, Liverpool menjalani jadwal yang mencekam.

Pasalnya jadwal pertandingan sangat padat dan penuh laga-laga krusial. Terpeleset sedikit, maka Liverpool bisa gagal meraih gelar juara di ajang Liga Champions, EFL Cup, dan Premier League.

1 dari 4 halaman

Liverpool Ubah Jadwal Latihan

Liverpool pun paham dengan situasi ini. Mereka lantas berusaha total membantu Sadio Mane dkk agar tetap bisa berpuasa dengan lancar.

Di antaranya mengubah jadwal latihan. Sadio Mane mengungkapkan dirinya sempat meminta Jurgen Klopp mengubah jadwal latihan dan ternyata permintaannya itu dikabulkan.

“Tidak mudah karena bermain dan berlatih serta menjalani Ramadhan sama sekali tidak mudah,” jelas Mane kepada beIN Sports.

“Tapi sebelum Ramadhan kami mencoba berbicara dengan kapten dan memberi tahu bos mungkin kami bisa mengubah jadwal? Kami berlatih di pagi hari," tuturnya.

"Lebih mudah bagi kami. Jika Anda berlatih di pagi hari maka Anda punya waktu untuk istirahat dan pulang. Akan sulit jika tidak karena jika Anda berlatih sekitar [pukul] dua atau tiga, itu akan sulit. Mereka mengatakan ya dan saya pikir itu membuatnya lebih mudah. Kami berusaha melakukan yang terbaik," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Ubah Sistem Diet

Aksi Sadio Mane di semifinal Piala FA/FA Cup antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (16/04/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Tak hanya itu, Liverpool juga membantu Sadio Mane dkk dengan mengubah sistem diet mereka. Dengan demikian kondisi mereka tetap bisa bugar karena mereka mendapat asupan nutrisi yang tepat.

“Game day [hari pertandingan] adalah sesuatu yang lain tetapi dengan Ramadhan itu sulit. Liverpool mencoba membuat segalanya lebih mudah bagi kami," serunya.

"Kami berbicara dengan ahli gizi kami, terutama sebelum pertandingan ia melakukan segalanya lebih mudah bagi kami," sambung Mane.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Newcastle vs Liverpool

Venue: St James' Park

Hari: Sabtu, 30 April 2022

Jam: 18.30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR