FOLLOW US:


Mantan Wasit Ini Beri Nama Putranya Santiago Bernabeu, Padahal Bukan Fans Real Madrid

05-01-2020 17:15

 | Aga Deta

Mantan Wasit Ini Beri Nama Putranya Santiago Bernabeu, Padahal Bukan Fans Real Madrid
Santiago Bernabeu. © AFP

Bola.net - Banyak yang dilakukan penggemar sepak bola demi membuktikan cintanya kepada klub kesayangan. Meskipun hal yang dilakukan mereka itu cukup konyol.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mantan wasit asal Argentina bernama Pablo Lunati. Lunati merupakan mantan wasit profesional di Argentina, bertugas dalam durasi tahun 2014 hingga 2016.

Namun, cerita menarik datang dari eks wasit asal Argentina itu di awal tahun 2020 ini. Pablo Lunati bukan penggemar Real Madrid lantaran dia adalah fans satu di antara klub raksasa Argentina, River Plate.

Seperti dilansir dari Marca, Pablo baru saja dikaruniai seorang putra pada Jumat waktu setempat (3/1/2019). Uniknya, putranya itu diberi nama Santiago Bernabeu Lunati.

"Pada Jumat 3/1 pukul 9.12, Santiago Bernabeu Lunati lahir. Setelah tahun 2019 yang rumit, akhirnya Tuhan mengirimkan malaikat. Terima kasih," tulis Pablo Lunati di akun Instagram personalnya.

Cerita Pablo Lunati itu menjadi menarik. Pasalnya, Santiago Bernabeu merupakan stadion kebanggaan klub asal Spanyol, Real Madrid.

Lalu jika Pablo pendukung fans Real Madrid, apa alasan yang membuatnya memberi nama sang putra dengan Santiago Bernabeu?

1 dari 1

Alasan Pablo Lucati

Melansir dari sumber yang sama, Pablo Lucati memiliki alasan yang cukup masuk akal tentang pemilihan nama putranya itu.

Santago Bernabeu adalah tempat di mana klub kesayangan Pablo, yakni River Plate, sukses menjadi juara Copa Libertadores 2018.

Saat itu, River Plate bertemu dengan rival sekota, yaitu Boca Juniors, dan menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Apa pun alasannya, Pabo Lucati menambah panjang suporter yang melakukan aksi nyeleneh sebagai bukti cintanya kepada klub kesayangan.

Pada 2014, seorang pria asal Bulgaria mengubah namanya menjadi Manchester United sebagai bukti cintanya kepada klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Pria bernama asli Marin Zdravkov bahkan harus menunggu 15 tahun untuk mendapatkan nama uniknya tersebut.

Sumber: Marca, Mirror
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Aning Jati
Published: 4 Januari 2020