FOLLOW US:


Mantap! 3 Tim Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open

25-03-2021 15:53

 | Gia Yuda Pradana

Mantap! 3 Tim Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile Esports Open
Red Bull Mobile Esports Open © Red Bull MEO

Bola.net - Kejuaraan dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) telah memasuki tahun ketiga. Pada penghujung Maret ini, para pemain Hearthstone, Teamfight Tactics (TFT), dan PUBG Mobile di seluruh dunia akan bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Kejuaraan Red Bull MEO season ketiga ini diakhiri dengan 13 hari final dunia yang dimulai pada 17 Maret 2021. Semua peserta dikirim ke Istanbul, Turki secara virtual.

Ada tiga wakil Indonesia di kejuaraan Red Bull MEO musim ketiga ini. Mereka adalah Morph, Boom ID, dan Rubic.

“Indonesia ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tahun ini karena merupakan pasar mobile games terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pemain mencapai 51 juta di tahun 2020," ujar penyelenggara Red Bull MEO, Jati Pratcoyo, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (25/3).

"Terlebih sejak pandemic COVID-19, pertumbuhan pemain rata-rata 10-15% perbulan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Lokasi Kejuaraan

Lokasi Kejuaraan
Red Bull Mobile Esports Open © Red Bull MEO

Kejuaraan Red Bull MEO tahun ketiga ini akan menampilkan tiga lokasi ikonik di Istanbul yang penuh sejarah. Kompetisi Hearthstone akan bertanding di Grand Bazaar, salah satu pasar tertua dan terbesar di dunia.

Sementara TFT akan mengambil tempat di Ortakoy Square. Sedangkan PUBG Mobile bakal dimainkan di Stasiun Kereta Api Haydarpasa dan Pelabuhan Haydarpasa, serta dibagi menjadi dua regional yaitu Timur dan Barat.

Adapun, Red Bull MEO season ketiga merupakan kejuaraan yang paling sukses. Sebab, jumlah pemainnya lebih dari 22 ribu dari 28 negara yang mendaftar untuk bertanding.

(Bola.net/Fitri Apriani)