FOLLOW US:


Masuk Camp Nou, Gerard Pique Ngebut Dengan Sepeda Elektrik Jelang Derby Barcelona vs Espanyol

09-07-2020 20:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Masuk Camp Nou, Gerard Pique Ngebut Dengan Sepeda Elektrik Jelang Derby Barcelona vs Espanyol
Gerard Pique © FCB

Bola.net - Bek Barcelona Gerard Pique mengejutkan kerumunan jurnalis pada hari Rabu (08/07/2020) kemarin setelah secara tiba-tiba ia muncul sembari mengayuh sepedanya dengan kecepatan tinggi.

Hari itu merupakan hari di mana Barcelona harus berlaga di jornada 34 La Liga. Mereka akan menjalani duel derby melawan Espanyol di Camp Nou.

Laga itu tentu sangat penting. Sebab laga derby merupakan laga penuh gengsi.

Namun kali ini laga itu jadi lebih berarti lagi. Sebab Barcelona harus bisa menang demi menjaga peluang mereka untuk bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara LaLiga.

Di sisi lain Espanyol harus bisa meraih hasil positif. Sebab jika tidak mereka bisa terancam degradasi.

1 dari 2

Pique Ngebut

Jelang pertandingan tersebut, Gerard Pique datang ke Camp Nou dengan mengejutkan. Alih-alih naik mobil, ia malah bergowes ria.

Pique masuk ke area parkir Camp Nou dengan kecepatan tinggi. Ia terlihat memakai kaus oblong berwarna abu-abu, dengan celana pendek warna putih dan topi baseball.

Simak videonya berikut ini:

Gerard Pique bermain selama 90 menit di pertandingan derby tersebut. Ia pun membantu Barcelona menang 1-0 atas Espanyol.

2 dari 2

Alasan Bergowes ke Camp Nou

Gerard Pique bergowes ke Camp Nou bukan sekadar untuk pamer. Ia memiliki tujuan khusus.

Menurut laporan RTE, Pique berusaha untuk mengikuti program pemerintah kota. Pemerintah Barcelona berharap makin banyak warganya yang menggunakan sepeda di tengah pandemi virus corona.

Dengan demikian, warga akan mengurangi pemakaian alat transportasi umum. Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona. Dan demi melancarkan kampanye tersebut, pihak pemerintah berkomitmen untuk membuat kegiatan bersepeda aman untuk dilakukan dan juga berjanji untuk membuat lintasan sepeda secara khusus di jalanan kota sepanjang 21 kilometer.

Sementara itu sepeda yang digunakan oleh Gerard Pique bukanlah sepeda biasa. Sepeda elektrik miliknya itu sangat istimewa dan juga dipakai Cest Fabregas dan Lionel Messi.

Menurut laporan AS, sepeda itu memiliki mesin yang membuatnya bisa melaju hingga 70 kilometer per jam. Jika pengendaranya lelah, ia bisa memilih tak mengayuh pedalnya.

Sepeda ini juga memiliki baterai khusus yang bisa bertahan sekitar 80 menit, yang kira-kira cukup untuk perjalanan sepanjang 130 kilometer. Sepeda buatan Rimac ini juga memiliki sensor sidik jari yang membuat sepeda itu tak akan bisa digunakan jika ada yang mencurinya.

Harganya pun selangit. Gerard Pique harus merogoh koceknya mencapai 10 ribu euro atau sekitar Rp163 juta.

(RTE/AS/MovistarFutbol)