FOLLOW US:


Menebak Alasan 'Mimin' Twitter Manchester United Belum Ucapkan Selamat ke Liverpool, Takut Fans?

26-06-2020 09:25

 | Asad Arifin

Menebak Alasan 'Mimin' Twitter Manchester United Belum Ucapkan Selamat ke Liverpool, Takut Fans?
Liverpool juara Premier League 2019/2020 © AP Photo

Bola.net - Liverpool resmi menjadi juara Premier League 2019/2020. Banyak ucapan diberikan klub-klub sesama Premier League. Namun, belum ada ucapan selama dari sang rival Manchester United.

Liverpool menjadi juara Premier League setelah meraih 86 poin pada pekan ke-31. Jumlah poin itu tidak mungkin dilewati Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 63 poin.

Man City memang masih punya tujuh laga sisa. Namun, poin maksimal yang bisa mereka dapatkan hanya 84 poin. Jadi, pasca kalah dari Chelsea dengan skor 2-1 dini hari tadi, Man City 'memberikan' gelar Premier League pada Liverpool.

Bagi Liverpool, gelar Premier League dirayakan dengan gegap gempita. Sebab, mereka sudah menunggu hingga 30 tahun untuk menjadi juara liga di Inggris. Bagi The Reds, ini adalah gelar pertama pada era Premier League.

1 dari 2

Menanti Ucapan Selamat dari Manchester United

Beberapa klub Premier League telah memberikan ucapan selamat untuk Liverpool. Salah satunya datang dari Manchester City. Dalam dua musim terakhir, kedua tim bersaing untuk menjadi juara Premier League.

Tak lama setelah kekalahan atas Chelsea, akun twitter Man City langsung memberi ucapan selamat bagi Liverpool yang menjadi juara Premier League.

Menariknya, sejauh ini belum ada klub-klub rival Liverpool yang memberi ucapan selamat. Everton sebagai rival sekota belum memberi ucapan selamat di akun twitter resmi klub atas sukses yang diraih Liverpool.

Begitu juga Manchester United. Secara tradisional, United merupakan rival sejati Liverpool. Di masa lalu, kedua klub punya gengsi yang tinggi. Bukan hanya di level klub, tetapi rivalitas antarkota. Duel United dan Liverpool selalu menjadi laga panas.

Sejauh ini, belum ada ucapan selamat dari United untuk Liverpool.

2 dari 2

Mimin MU Takut dengan Fans?

Unggahan terakhir di akun twitter Manchester United adalah promosi jersey Anthony Martial. Sang pemain baru saja tampil gemilang di laga melawan Sheffield United. Pemain asal Prancis tersebut mencetak tiga gol dan membawa United menang 3-0.

Menariknya, pada unggahan itu, ada banyak fans United yang tidak ingin klub memberi ucapan selamat pada Lverpool yang menjadi juara Premier League.

"Sana pergi tidur dan jangan berani membuat twett apa pun," ancam akun @samkujuobs.

Lalu, ada juga akun @Abdirahman0456 yang menebar ancaman bakal menampar jika Manchester United sampai memberi selamat pada Liverpool. Masih banyak ancaman serupa dari akun-akun fans United lainnya.

"Admin, matikan saja gawai Anda dan tidur sana. Jangan membuat ini lebih buruk dari yang sudah terjadi," tulis akun @DouglasMemphis.

Hmmmm... kira-kira mimin twitter Manchester United bakal bikin ucapan atau tidak ya Bolaneters?

Sumber: Twitter