FOLLOW US:


Menpora Imam Nahrawi Kutuk Teror Bom Surabaya

14-05-2018 09:31
Menpora Imam Nahrawi Kutuk Teror Bom Surabaya
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengutuk terjadinya insiden teror bom di Surabaya. Ia menyebut teror pengeboman tiga gereja ini merupakan kejahatan pada kemanusiaan.

"Pengeboman Gereja ini adalah kejahatan kemanusiaan," ujar Imam Nahrawi.

"Pelaku teror bom ini merupakan musuh kita bersama, musuh agama, musuh bangsa dan negara," sambungnya.

Menurut Imam, apa pun alasannya, tindak terorisme tak bisa dibenarkan sama sekali. Karenanya, ia meminta agar insiden ini diusut tuntas, sampai ke aktor intelektualnya.

"Pembunuhan tanpa sebab adalah dosa besar setaraf dengan dosa membunuh semua manusia. Oleh karena itu, aktor intelektualnya harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya," tuturnya.

"Tidak ada toleransi sedikitpun terhadap terorisme," ia menambahkan.

Sebelumnya, terjadi insiden bom di sejumlah gereja di Kota Surabaya. Gereja-gereja tersebut adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Jl Ngagel Madya, GKI Jl Diponegoro, GPPS Sawahan Jl Arjuna

Akibat insiden ini, sejumlah jiwa harus melayang. Selain itu, puluhan orang lainnya harus menjalani perawatan intensif akibat luka-luka.

Sementara itu, Imam berharap masyarakat tak sampai terguncang dengan tragedi ini. Menteri asal Bangkalan tersebut juga meminta masyarakat untuk tetap bertahan pada sendi-sendi toleransi.

"Saya imbau agar masyarakat tetap tenang, jaga toleransi, semangat keberagaman, dan terus menebarkan rasa damai, nyaman dan aman pada siapa pun," tandasnya.