FOLLOW US:


Menpora Kutuk Aksi Peledakan Bom di Surabaya

13-05-2018 17:14
Menpora Kutuk Aksi Peledakan Bom di Surabaya
Imam Nahrawi © Fitri Apriani

Bola.net - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ikut berduka atas korban bom di Surabaya sekaligus mengutuk insiden yang disebutnya sebagai aksi terorisme itu.

Seperti yang diketahui, pada Minggu pagi kota Surabaya diguncang aksi bom yang disebut sebagai bom bunuh diri. Ada tiga titik tempat meledaknya bom-bom tersebut.

Mulai dari Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, hingga Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna. Bom tersebut meledak hampir bersamaan saat sejumlah jemaat akan mengikuti ibadah Misa.

Kabarnya, sekitar 12 korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu lebih dari 40 korban mengalami luka dan mendapat perawatan medis di sejumlah Rumah Sakit.

Insiden ini langsung membuat Menpora menyerukan agar semua pihak tak menyebar foto-foto korban insiden itu. Ia juga meminta semua pihak bersatu untuk melawan segala macam aksi terorisme.

"Rakyat Indonesia berduka atas meninggalnya para korban Teror Bom Surabaya."

"Mengecam segala bentuk tindakan terorisme, segala macam tindakan yang menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan -IN #bersatulawanterorisme"

Selain itu Menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini juga mengutuk keras aksi terosisme tersebut.

Sebelumnya sejumlah pihak dari dunia sepakbola juga telah mengutarakan rasa belasungkawanya. Di antaranya klub kebanggaan arek-arek Suroboyo, Persebaya Surabaya. Demikian juga dengan tim dari kota tetangga yakni Arema FC.