FOLLOW US:


Mention Bintang Dunia, Kanoute Ajak Peduli Gaza

12-07-2014 11:11

 | Frederic Kanoute

Mention Bintang Dunia, Kanoute Ajak Peduli Gaza
Frederic Kanoute © AFP
Bola.netBola.net - Peperangan yang kini tengah berlangsung di Gaza, Palestina tentu membuat dunia internasional memberikan perhatian, tak terkecuali bagi bomber asal Mali, Frederic Kanoute.

Untuk mengajak dunia memberikan dukungan pada warga Gaza, pemain yang terakhir tercatat membela Beijing Guoan itu mengunggah sebuah gambar lewat akun Twitter pribadinya bertuliskan, "Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia."

Selain itu, eks mesin gol Tottenham dan Sevilla itu juga menambahkan kata-kata, "Sejarah akan menghakimi keheningan dunia" dalam kicauannya di Twitter.

Tak lupa, Kanoute juga me-mention legenda Argentina, Diego Maradona, dan beberapa pesepakbola muslim terkenal dunia seperti Demba Ba, Abou Diaby, Mesut Ozil, Karim Benzema, serta Moussa Sow. Tak hanya itu, pemain 36 tahun itu juga menjadikan foto dirinya tengah memakai kaos berisi dukungan untuk Palestina sebagai foto profilnya.

Kanoute selama ini memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang konsisten memberikan dukungan pada Palestina. Pada 2009 lalu, ia rela didenda badan otoritas La Liga demi memberikan dukungan kepada Palestina dengan membuka jersey Sevilla dan memperlihatkan kaos dukungan saat merayakan gol.