FOLLOW US:


Momen Langka Kiper Persita Berpuasa Bersama Keluarga

11-05-2020 14:07

 | Gia Yuda Pradana

Momen Langka Kiper Persita Berpuasa Bersama Keluarga
Annas Fitranto © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Bulan Ramadhan tahun ini dirasakan sangat berbeda oleh kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto. Pasalnya, dia lebih banyak berdiam di rumah setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Biasanya, menurut mantan pemain Persepam tersebut, dirinya masih berkutat dengan latihan. Sebelum ini, kompetisi di Indonesia tetap bergulir meskipun sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa.

"Biasanya kan kalau masih awal sampai pertengahan puasa masih di tim, karena ada latihan. Ini bedanya dari awal sudah di rumah," kata Annas Fitranto kepada Bola.net.

Selain itu, ada banyak aktivitas yang tidak bisa dia lakukan karena mematuhi anjuran pemerintah. Itu semakin menegaskan perbedaan suasana Ramadhan tahun ini.

"Biasanya ada ngabuburit, sholat tarawih. Sekarang cuma ngelakuin di rumah aja," imbuh pemain asal Malang itu.

1 dari 1

Ambil Hikmah

Namun, Annas tetap mengambil hikmah di balik kejadian tersebut. Selama masa pandemi, dia bisa menjalankan ibadah puasa sebulan penuh bersama keluarga.

Kesempatan itu, lanjut dia, adalah momen langka yang jarang didapatkan ketika kompetisi masih berjalan. Itu karena hampir setiap hari dia latihan dan bertanding setiap pekan.

"Jarang banget (bisa berkumpul dengan keluarga), biasanya seminggu mau lebaran baru di rumah," jelas pemain yang pernah memperkuat Perseru itu.

"Ada hikmahnya di balik Corona ini, bisa sama keluarga terus," penjaga gawang 26 tahun tersebut menandaskan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)