FOLLOW US:


Motivasi Abdul Rojak untuk Atlet Asian Games: Saya Yakin Indonesia Bisa Jadi Juara!

10-08-2018 16:58
Motivasi Abdul Rojak untuk Atlet Asian Games: Saya Yakin Indonesia Bisa Jadi Juara!
Abdul Rojak menjadi salah satu torch bearer dalam torch relay Asian Games 2018 di Banjarmasin.

Bola.net - Semakin mendekati hari H, euforia Asian Games semakin terasa di berbagai kota di Indonesia. Apalagi ada banyak sekali figur publik yang terlibat, tak terkecuali para atlet legendaris. Mereka dipilih secara khusus oleh Grab untuk menjadi pembawa obor dalam kirab Asian Games 2018 di beberapa daerah.

Salah satu dari atlet legendaris yang terlibat dalam torch relay Asian Games adalah Abdul Rojak. Peraih medali perak pada ajang Asian Games 1986 tersebut menjadi torch bearer Asian Games di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kendati bukan orang asli sana, tetapi Abdul Rojak disambut penuh antusias oleh masyarakat Banjarmasin.

Abdul Rojak lantas mengungkapkan kebanggaannya karena bisa terlibat sebagai salah satu pembawa obor dalam torch relay Asian Games 2018. Ia pun tak menutupi sedikit pun luapan kegembiraannya.

“Senang benar-benar, pokoknya senang, ya, karena belum tentu bisa dapat (kesempatan) kayak gini lagi,” ungkap Abdul Rojak.

Di sisi lain, Abdul Rojak tak menampik jika acara kirab obor Asian Games di Banjarmasin cukup melelahkan. Namun, karena senang, dirinya terus berusaha hingga sampai di garis finish.

“Sebenarnya kita juga capek, ya, tetapi karena senang saya tetap paksa terus. Karena semangat itulah, kita jadi termotivasi bisa sampai finish tadi,” sambungnya.

Abdul Rojak juga tak ketinggalan menyampaikan harapannya untuk Indonesia dalam ajang pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Ia bahkan yakin jika Indonesia bisa jadi juara.

“Ya, khusus buat Indonesia, (Asian Games) ini sudah di depan mata, jadi kita harus mati-matian, berjuang habis-habisan lah. Seluruh Indonesia mendukung, semua pasti berdoa untuk keberhasilan Indonesia, sudah pasti. Dari semangat itulah, satu poinlah saya rasa, buat Indonesia bisa juara. Menang poinlah saya rasa seperti kita tuan rumah, kita didukung penonton-penonton, saya yakinlah pasti bisa juara,” kata Abdul Rojak.

Setelah itu, Abdul Rojak berharap juga agar ke depan Indonesia bisa lebih baik lagi. Terlebih untuk para atlet yang akan bertanding, perlu diberikan dorongan motivasi, termasuk mewujudkan harapan yang sudah dijanjikan ke mereka saat menang. Sebab, menurut Abdul Rojak hal tersebut bisa jadi motivasi nyata bagi atlet agar bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Selain menjadi pembawa obor, Abdul Rojak juga turut mengampanyekan program #KemenanganItuDekat yang digagas oleh Grab Indonesia. Salah satunya dengan membagikan #CeritaKemenangan yang dialaminya, sehingga bisa menjadi motivasi baik bagi para atlet, maupun masyarakat Indonesia. Grab berharap lewat program #KemenanganItuDekat semangat kemenangan juga bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, terutama untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan maupun para kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018. Maka dari itu, tumbuhkan semangat kemenangan, agar impian untuk menjadi juara di Asian Games nanti, bisa tercapai bagi kontingen Indonesia.