FOLLOW US:


Mulia! Lionel Messi Sumbangkan Sepatu Pemecah Rekor Gol Pele untuk Amal

12-02-2021 22:33

 | Ari Prayoga

Mulia! Lionel Messi Sumbangkan Sepatu Pemecah Rekor Gol Pele untuk Amal
Bintang Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan tindakan mulia dengan menyumbangkan sepatu bersejarah miliknya ke museum sebelum dilelang untuk kepentingan amal.

Benda bersejarah tersebut adalah sepasang sepatu yang dikenakan Messi kala mencetak golnya yang ke-644 untuk Barcelona dalam laga kontra Real Valladolid pada 23 Desember 2020 lalu.

Gol tersebut membuat Messi memecahkan rekor sepanjang masa dalam hal gol terbanyak untuk satu klub yang sebelumnya dipegang oleh legenda sepak bola Brasil, Pele bersama Santos.

1 dari 2

Aksi Mulia Lionel Messi

Kini, adidas selaku sponsor pribadi Messi mengumumkan bahwa La Pulga telah menyumbangkan sepatu bersejarah miliknya untuk dipamerkan di Museum Seni Catalunya.

Sepatu penuh warna berbeda tersebut kini tengah dipamerkan di Museum Seni Barcelona selama satu bulan. Selanjutnya, sepatu tersebut akan dilelang untuk umum.

Hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan kepada program amal dari museum tersebut, yakni Seni dan Kesehatan bagi anak-anak dengan penyakit onkologi, beserta keluarga mereka.

2 dari 2

Pernyataan Messi

Dalam pengumuman pendonasian sepatu bersejarah miliknya ini, Messi menyebut bahwa ada hal yang jauh lebih penting ketimbang sekadar prestasinya di atas lapangan.

“Mencapai tonggak bersejarah 644 gol dengan klub yang sama memberi saya banyak kegembiraan, tapi yang lebih penting adalah bisa memberikan sesuatu kembali kepada anak-anak yang berjuang dengan kesehatan mereka," ujar Messi.

"Kami berharap lelang pada bulan April akan meningkatkan kesadaran akan tujuan besar ini.” harapnya.

Sumber: adidas