FOLLOW US:


Mulianya Salah, Bantu Kampung Halamannya Bangun Rumah Sakit dan Sekolah

19-04-2018 00:27

 | Mohamed Salah

Mulianya Salah, Bantu Kampung Halamannya Bangun Rumah Sakit dan Sekolah
Mohamed Salah © AFP

Bola.net - Bintang Liverpool Mohamed Salah dilaporkan mendanai pembangunan sebuah rumah sakit dan sekolah di kampung halamannya di Mesir.

Nama Salah menjadi sangat beken pada musim ini. Pasalnya ia berhasil meraih sejumlah prestasi apik bersama dengan timnas Mesir dan juga klub barunya Liverpool.

Kesuksesannya itu ternyata tak membuat pemain berusia 25 tahun ini lupa diri. Iajuga tak lupa dengan kampung halamannya di Nagrig yang bisa dikatakan cukup kekurangan.

Menurut laporan dari SunSport, Salah memberikan bantuan besar pada kampung halamannya dengan mendanai pembangunan sebuah rumah sakit dan juga sebuah sekolah. Sekolah ini sendiri merupakan sekolah khusus untuk perempuan.

Harapannya, gadis-gadis di Nagrig nantinya bisa mendapatkan akses pendidikan dengan mudah. Jadi nantinya mereka tak perlu sampai keluar kota hanya untuk bersekolah.



Selain itu dalam laporan yang sama, Salah disebutkan juga menyumbangkan sebuah ambulan untuk kota Nagrig. Ia juga membelikan sejumlah peralatan medis untuk masyarakat di sana.

Maher Shatiyah, walikota Nagrig, menyebutkan bahwa Salah benar-benar sosok pria yang tak lupa dengan kampung halamannya. Pria yang juga merupakan manajer dari yayasan amal Mohamed Salah Charity Foundation itu juga mengungkapkan bahwa eks pemain AS Roma itu selalu memberikan dana bantuan secara bulanan untuk membeli makanan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Salah adalah orang yang halus, yang meskipun sangat populer, tidak pernah melupakan kotanya," ucap Maher kepada SunSport.

"[Ia telah memberikan] begitu banyak bantuan, yang pertama adalah serangkaian gerai makanan di bawah manajemen kota, serta unit ambulan pertama di kota ini," terangnya.

"Salah selalu menafkahi orang-orang kampung halamannya yang tak mampu, tetapi ingin [memformalkan] bantuan itu. Pembentukan yayasan itu melayani lebih banyak keluarga, [ia menghabiskan sekitar] 2.000 dan 3.500 Pounds per bulan," tandasnya.

Sungguh mulia sekali Salah ini ya Bolaneters. Salut! (ss/dim)