FOLLOW US:


ONE Esports dan Moonton Gelar MPLI 2020 Berhadian 100 Ribu Dolar AS

05-11-2020 22:25

 | Serafin Unus Pasi

ONE Esports dan Moonton Gelar MPLI 2020 Berhadian 100 Ribu Dolar AS
MPL Invitational © One Championship

Bola.net - Anak perusahaan ONE Championship, ONE Sports bersama properti media olahraga global terbesar di Asia, Moonton, akan menggelar Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2020 pada 27 November-6 Desember 2020. Event ini pun mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dengan menampilkan serangkaian tim terbaik dari Mobile Legends Professional League (MPL), turnamen ini akan berlangsung secara daring di lima negara di kawasan Asia Tenggara. 20 tim undangan dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, dan Singapura bakal berlaga demi memenangkan total hadiah sebesar 100 ribu dolar Amerika Serikat.

Ajang ini akan dimulai pada 27 November dan babak final bakal berlangsung pada 6 Desember. Turnamen penuh aksi ini akan diadakan setiap akhir pekan selama dua minggu dan dapat disaksikan melalui dua saluran streaming resmi dari ONE Esports dan Mobile Legends.

CEO ONE Sports, Carlos Alimurung mengaku bangga atas kerja sama antara perusahaannya dengan Moonton. Menurutnya, Moonton telah mengalami perkembangan yang cukup pesat di dunia digital termasuk Esports.

"Untuk pertama kalinya memberi kesempatan bagi tim-tim terbaik dari keempat Liga Profesional Mobile Legend untuk bersaing dalam turnamen daring," ujar Carlos, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (5/11).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah mendukung misi kami untuk berbagi dan merayakan kisah para pahlawan-pahlawan esports yang mampu membakar semangat di dunia melalui harapan, kekuatan, impian dan inspirasi. Tanpa peran mereka, penyajian kompetisi perdana yang unik seperti ini kepada komunitas esports tidak akan mungkin terjadi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Kesempatan Berharga untuk Tim MPL

Sementara itu, Managing Director Moonton Esports, Lucas Mao mengatakan, MPLI merupakan ajang yang dapat memberi kesempatan bagi tim-tim dari berbagai negara MPL untuk bertanding dalam pengaturan profesional sehingga mereka dapat mengukur tingkat permainan dalam masing-masing negara tersebut. Menurutnya, kini Esports sedang berkembang sangat pesat di kawasan Asia Tenggara.

"Kami sangat bersyukur untuk memiliki rekanan, para tim dan pemain, serta komunitas yang memberi dukungan dan komitmen terhadap ekosistem MPL," tuturnya.

"Kami melihat peningkatan besar dalam data puncak pengguna secara bersamaan di Indonesia yang mencapai jumlah 2,8 juta orang, serta di Filipina yang mencapai 700,000 orang dari ajang MPL terbaru kami. Kami tidak sabar untuk kembali memecahkan rekor lain dan membawa MLBB esports ke panggung esports internasional," imbuh Lucas.

Untuk Indonesia, ada delapan tim yang akan ikut serta dalam turnamen besar ini. Tiga di antaranya adalah Alter Ego, EVOS Legends, dan ONIC Esports.

2 dari 2

Daftar Peserta MPLI 2020

Indonesia: Alter Ego, Aurafire, Bigetron, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genlix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ Hoshi.

Malaysia: Orange Louvre Esports, dan Todak.

Myanmar: Burmese Ghouls, dan Ronin Esports.

Filipina: Aura PH, Blacklist International, Bren Esports, Execration, Omega PH Esports, dan ONIC PH.

Singapura: EVOS SG, dan Resurgence.

(Bola.net/Fitri Apriani)