FOLLOW US:


Pemainnya Bikin Status Sembarangan, Chelsea Terancam Sanksi dari Tiongkok

24-07-2017 19:28

 | Kenedy

Pemainnya Bikin Status Sembarangan, Chelsea Terancam Sanksi dari Tiongkok
Kenedy © AFP

Bola.net - Salah satu raksasa Premier League yakni Chelsea saat ini terancam dilarang masuk ke Tiongkok karena ada satu pemainnya yakni Kenedy yang melontarkan hinaan pada Negeri Tirai Bambu tersebut.

Sebelumnya, Kennedy kedapatan menghina Tiongkok melalui media sosial. Dalam statusnya di Instagram, ia menuliskan kata 'Porra China."

Jika diterjemahkan secara dari bahasa Portugis, kata itu bisa berarti 'Tiongkok Sialan.' Tak berhenti sampai di situ, ia juga sempat mengambil gambar seorang satpam yang tengah tertidur. Ia pun menuliskan caption 'Acorda China Vacilao.'

Jika diterjemahkan secara kasar, artinya adalah 'Bangun Kamu Tiongkok Idiot.' Chelsea sendiri saat itu tengah berada di Tiongkok dan menjalani laga uji coba melawan Arsenal.

Apa yang ia ketik itu pun menjadi viral. Publik Tiongkok yang geram kemudian melontarkan kritikan bertubi-tubi pada pemain 21 tahun tersebut. Chelsea pun juga kecipratan amarah warga Tiongkok, khususnya dari fan base mereka di sana.

Manajemen Chelsea sendiri kemudian sudah memberikan hukuman pada pemain asal Brasil tersebut. Mereka juga sudah meminta maaf secara terbuka. Hal yang sama juga telah dilakukan Kenedy.

Namun permintaan maaf itu sepertinya tidaklah cukup. Menurut laporan dari Goal, masalah ini jadi kian serius karena media di sana ramai memberitakannya dan pemerintah Tiongkok pun disebut mulai memikirkan untuk memberikan sanksi pada Chelsea.

Sumber dari Goal menyebut, Kementrian Luar Negeri Tiongkok bersiap untuk memasukkan Chelsea dalam daftar black list mereka. Artinya di masa depan The Blues tidak akan diperbolehkan masuk ke negara tersebut.

Tim asuhan Antonio Conte itu sendiri saat ini tengah berada di Singapura. Di sana mereka akan berlatih tanding melawan Bayern Munchen dan Inter Milan.