FOLLOW US:


Pemilik Monaco Sempat Ingin Beli Manchester United

15-11-2013 20:02
Pemilik Monaco Sempat Ingin Beli Manchester United
Rybolovlev sempat ingin beli United. © AFP
Bola.netBola.net - Pemilik AS Monaco Dmitry Rybolovlev mengaku dirinya pernah mempertimbangkan untuk membeli beberapa klub sebelum memutuskan untuk mengakuisisi Monaco. Rybolovlev membeli Monaco yang saat itu bermain di Ligue 1 pada 2011.

Rybolovlev yang menurut Forbes memiliki kekayaan sebesar 9,1 miliar dolar itu mengaku suka sepakbola berkat Chelsea. Ia menyukai atmosfer pertandingan ketika datang ke Stamford Bridge.

"Pertandingan sepakbola pertama yang saya saksikan adalah di Chelsea, sekitar sepuluh tahun lalu. Bukan di box (tribun kehormatan), tapi di tribun biasa, bersama fans yang lain. Saya menemukan atmosfer unik yang hanya ada di sepakbola," jelas Rybolovlev kepada Paris Match.

Karena suka sepakbola, Rybolovlev akhirnya ingin membeli klub. Sempat mendapatkan banyak opsi, termasuk United, ia akhirnya memilih Monaco.

"Sebelum Monaco, ada banyak klub yang membuat saya tertarik. Saya punya box di Manchester United, saya sempat ingin membelinya. Tapi Monaco adalah klub dengan sejarah panjang dan indah. Klub ini unik," imbuhnya.