FOLLOW US:


Pesawat Pribadi Cristiano Ronaldo Seharga Rp394 Miliar, Yuk Tengok Isinya

07-09-2021 05:27

 | Yaumil Azis

Pesawat Pribadi Cristiano Ronaldo Seharga Rp394 Miliar, Yuk Tengok Isinya
Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United © MUFC

Bola.net - Cristiano Ronaldo tidak perlu lagi pusing setiap kali bepergian ke negara lain. Sebab, ia memiliki pesawat pribadi mewah seharga Rp394 Miliar (setara 20 juta pounds) yang siap mengantarnya ke mana saja.

Dengan bayaran yang ia terima dari klub dan sponsor, Ronaldo tentu bisa membeli apa saja sesuai kebutuhannya. Ia membeli pesawat pribadi untuk menunjang kebutuhannya ketika masih membela Real Madrid di tahun 2015 lalu.

Ketika itu, Ronaldo diketahui cukup sering bepergian dari dan ke kampung halamannya di Portugal. Menggunakan pesawat terbang komersil tentunya membutuhkan waktu, sehingga pria berusia 36 tahun tersebut berinvestasi pada jet pribadi.

Pesawat milik Ronaldo ini dulunya dikenal dengan nama Astra Galaxy. Jet bermesin ganda ini mampu membawa empat orang penumpang dan kru kecil yang dengan kecepatan 901 kilometer per jam dengan jarak tempuh hingga enam ribu kilometer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pesawat Pribadi Seharga 20 Juta Pounds

Ronaldo seringkali terlihat menggunakan pesawat pribadi ini setelah pindah dari satu klub ke klub lain. Contohnya ketika peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut mendarat pertama kali di Turin untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke Juventus.

Dalam waktu dekat, ia akan menggunakan pesawat yang sama untuk berangkat ke Manchester. Sang istri, Georgina Rodriguez, beserta anak-anaknya sudah menggunakan pesawat ini ke Inggris beberapa hari yang lalu.

Astra Galaxy dilepas ke publik untuk pertama kalinya pada tahun 1999. Produsen pesawat membuat 250 edisi hingga produksi dihentikan pada tahun 2011. Pesawat ini dilengkapi banyak fasilitas memadai.

2 dari 2

Fasilitas Pesawat

Dilansir dari Mirror, pesawat pribadi Ronaldo dilengkapi oleh lemari pakaian, Wi-Fi, telepon dan mesin faks. Tidak hanya itu, ada juga oven listrik, microwave, kulkas, sampai sistem hiburan juga tersedia. Interiornya direnovasi pada tahun 2019.

Selain itu, Ronaldo juga diketahui memiliki pesawat pribadi lainnya berjenis Gulfstream G650. Pesawat tersebut memiliki jarak tempuh hingga 12 ribu kilometer dengan harga dua kali lipat dari Astra Galaxy.

Bukan sesuatu yang mengejutkan kalau Ronaldo mampu membelinya. Ia berada di peringkat ketiga dalam daftar 10 atlit dengan bayaran termahal Forbes. Ia juga dinantikan bayaran senilai 480 ribu pounds per pekan di Manchester United.

(Mirror)