FOLLOW US:


Pesepakbola Nigeria Bersepeda 100 km dengan Bola di Kepala

23-11-2016 08:26
Pesepakbola Nigeria Bersepeda 100 km dengan Bola di Kepala
© AFP

Bola.net - Sebuah aksi unik dilakukan pesepakbola Nigeria bernama Harrison Chinedu baru-baru ini, yakni bersepeda sejauh 103,6 kilometer dengan menyeimbangkan bola sepak di atas kepalanya.

Aksi Chinedu ini bisa memecahkan rekor dunia Guinness untuk jarak terjauh bersepeda dengan bola di kepala. Butuh sekitar 90 hari bagi otoritas rekor dunia Guinness untuk melakukan verifikasi dan mengkonfirmasi hasil dari pemecahan rekor ini.

Chinedu yang pernah bermain sepakbola profesional di Kamboja menyatakan bahwa ia menemukan ketrampilan uniknya ini ketika menjadi pesepakbola profesional selama 10 tahun.

"Motivasi terbesar saya adalah menunjukkan bakat yang diberikan Tuhan kepada dunia dan mengajak para pemuda untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya ," ujar Chinedu kepada CNN.

Chinedu menjelaskan bahwa tantangan terbesar dari aksinya ini adalah ketika melewati jembatan Eko, satu dari tiga jembatan yang menghubungkan Lagos daratan dengan Lagos kepulauan. Jembatan ini memiliki panjang 3,43 kilometer. Chinedu mengaku sulit menyeimbangkan bola di kepalanya dengan kecepatan angin yang cukup tinggi di jembatan tersebut.

Pesepakbola Nigeria Bersepeda 100 km dengan Bola di Kepala

Pada Maret 2016 lalu, Chinedu memecahkan rekor dunia Guinness untuk aksi berjalan kaki sejauh 48.08 kilometer selama 6 jam 15 menit dengan bola di kepala. Rekor ini sebelumnya dipegang tentara India bernama Naib Singh.

Luar biasa!