FOLLOW US:



Advertorial

Presiden Jokowi: Selamat Berpoco-poco Semoga Kita Semua Sehat

20-08-2018 17:33
Presiden Jokowi: Selamat Berpoco-poco Semoga Kita Semua Sehat
Presiden Jokowi berpartisipasi dalam pemecahan rekor dunia senam Tari Poco-Poco

Bola.net - Siapa yang tak kenal dengan senam Poco-Poco? Gerakan yang mengikuti irama lagu dengan judul yang sama, yaitu Poco-Poco , yang dipopulerkan oleh Yopie Latul ini menjadi bagian dari masyarakat Indonesia sejak pertama kali didengungkan di awal tahun 2000-an.

Dari seni menyanyi dan menari Manado, Sulawesi Utara, Poco-Poco makin mendunia. Bersamaan dengan digelarnya Asian Games dan Asian Para Games 2018, Tari Poco-Poco dipakai untuk menciptakan rekor dunia lewat event Pemecahan Rekor Dunia Senam Tari Poco-Poco yang digelar di Silang Monas, Jakarta, Minggu pagi (5/8).

Sebuah acara yang spesial karena bukan hanya memecahkan rekor dunia, tapi juga dihadiri oleh orang-orang istimewa. Tampak dalam barisan para penari, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. Tak lupa, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri, Mufida Jusuf Kalla, juga turut bergoyang bersama.

Bersama Presiden Joko Widodo, tampak pula para Menteri dari Kabinet Kerja, seperti Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi dan istri Shobibah Rohmah, Menkes Nilla F Moeloek serta beberapa menteri lainnya, dan tak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Lewat sambutannya yang singkat, Presiden Jokowi berharap Poco-Poco bisa menjadikan rakyat Indonesia sehat dan kuat.

"Bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, selamat berpoco-poco semoga kita semua sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih" kata Presiden Jokowi.

Pemecahan Rekor Dunia Senam Tari Poco-Poco diikuti oleh 65.000 peserta, 1.500 instruktur, dan 5.000 panitia pendukung. Puluhan ribu pesenam tampak memenuhi sepanjang Soedirman-Thamrin hingga Senayan.

Dalam keterangannya, Menpora Imam Nahrawi mengingatkan bahwa Indonesia harus lebih mencintai tradisi sendiri, seperti Tari Poco-Poco.

"Yang terpenting dari ini semua adalah mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk mencintai dan melestarikan nilai luhur tradisi dan keagungan para pendiri bangsa. Tradisi Poco-Poco harus terus dimiliki bangsa Indonesia dan menjadi kebanggaan untuk dunia, terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang mendukung acara ini," pungkasnya.