FOLLOW US:


PSSI Perjuangkan Pemain Timnas U-19 Masuk UNY Tanpa Tes

28-01-2014 18:07

 | Djohar Arifin

PSSI Perjuangkan Pemain Timnas U-19 Masuk UNY Tanpa Tes
Djohar Arifin memantau pemain timnas U-19 berlatih © Dendy Gandakusumah
Bola.netBola.net - Usai menghadiri Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Surabaya, 25-26 Januari, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, menyempatkan meninjau training centre (TC)/pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Yogyakarta, Senin (27/1).

Kesempatan tersebut, tidak hanya digunakan Djohar untuk memberikan semangat kepada Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Melainkan, untuk bertemu dengan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Prof. Dr. Rochmat Wahab, MPd, MA.

Djohar mengaku, hal tersebut bertujuan membicarakan masa depan para pemain dalam bentuk pendidikan.

"Pak Rochmat, merespon rencana kami (PSSI) agar para pemain bisa diterima masuk ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tanpa melalui tes," kata Djohar.

Djohar menceritakan, kabar tersebut disambut para pemain dengan sujud syukur yang mengharukan. Sehingga, para pemain sangat gembira dan langsung memberitahukan rencana tersebut ke orang tua masing-masing.

"Kami ingin para pemain memiliki masa depan yang cerah. Karena, banyak pengalaman bahwa mantan pemain tim nasional Indonesia itu kehidupannya memprihatinkan. Ke depannya, Insya Allah tidak boleh terjadi lagi," pungkasnya.