FOLLOW US:


Rahasia Kesehatan Messi Ada di Venezia

08-04-2017 07:34

 | Lionel Messi

Rahasia Kesehatan Messi Ada di Venezia
Lionel Messi © Corbis Sport

Bola.net - Kehebatan Lionel Messi di atas lapangan sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Bintang Barcelona itu kerap dianggap sebagai pemain terbaik dunia atau bahkan pemain terbaik sepanjang masa oleh berbagai kalangan.

Namun Messi bukannya tidak memiliki masalah. Salah satu masalah yang kerap dihadapi La Pulga adalah sakit menjelang pertandingan. Messi sering muntah sebelum bertanding dan dalam beberapa tahun terakhir ia juga kerap mengalami masalah otot.

Untuk mengobati masalah itu, Messi terbang ke Italia, tepatnya di kota Venezia. Do kota wisata itu, Messi mendatangi klinik Dr Giuliano Poser. Sang dokter merupakan seorang nutrisionis yang memiliki spesialisasi meningkatkan kinerja otot olahragawan melalui asupan makanan.

Di tangan Poser, Messi diberi diet khusus yang sangat ketat. Metode ini sempat membuat Messi frustrasi karena memang terasa berat. Namun diet itu menunjukkan hasil yang bagus dan masalah Messi mulai berkurang.

"Saya rasa Messi pernah menangis karena frustrasi dengan metode saya, tapi sekarang dia sudah bisa menerimanya. Tak ada formula unik dalam ilmu kinesiologi. Kami melakukan banyak tes untuk melihat efek makanan terhadap kinerja otot setiap harinya," terang Poser kepada Corriere della Sera.

Poser 'memberi makan' Messi dengan sangat hati-hati. Messi cuma diperbolehkan makan makanan organik dan buah musiman. Perubahan asupan makanan ini juga memaksa Messi menjalani gaya hidup baru yang lebih sehat.

"Sebenarnya yang berubah akibat metode saya bukan cuma makanannya. Sekarang ini kita hidup di era di mana makanan sudah terkontaminasi banyak hal. Itu juga memengaruhi level energi dan mengubah ketahanan tubuh serta kecepatan penyembuhan."