FOLLOW US:


Ramadan Spesial Bagi Penjaga Gawang Persebaya

17-05-2018 18:38
Ramadan Spesial Bagi Penjaga Gawang Persebaya
Alfonsius Kelvan © Mustopa El Abdy

Bola.net - Menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadan tabun 2018 menjadi lebih spesial bagi Alfonsius Kelvan. Sebab, ia bisa menjalani rukun islam keempat ini bersama keluarga dengan menjadi bagian dari Persebaya Surabaya.

Momen tersebut jarang ia dapatkan di tahun-tahun sebelumnya karena Alfon memilih berkarir bersama klub dari luar pulau Jawa. Alfon sempat menjadi bagian dari Persiba Balikpapan, Bali United dan beberapa klub lainnya.

"Saya senang sekali tahun ini bisa ikut di Persebaya, bisa buka puasa di rumah bareng sama keluarga. Karena tahun-tahun sebelumnya saya main di luar," ungkap Alfon, sang penjaga gawang Persebaya Surabaya.

"Jadi beberapa hari sebelum lebaran saya baru bisa pulang. Tapi alhamdulillah sekarang bisa kumpul sama keluarga," imbuh jebolan klub internal Persebaya ini.

Apalagi, pemain yang memutuskan menjadi mualaf 8 tahun silam ini punya menu favorit ketika berbuka puasa. Menu tersebut hanya bisa ia nikmati di rumah yang dibuat oleh ibunya.

"Kalau saya bulan puasa biasanya menunya di rumah itu kolak pisang, sama kolang kaling. Ya itu biasanya ibu buat di rumah sama es blewa," sambungnya.

Namun, Alfon berusaha untuk menjaga stamina dengan tetap mengatur pola makan selama Ramadan. Mengingat, selama sehari penuh tidak ada asupan makanan karena sedang berpuasa. Selain itu, eks kiper Bali United ini juga menambah asupan suplemen.

"Kalau saya pas waktu sahur mungkin diatur aja pola makannya. Mungkin, ngurangi yang pedas-pedas, santan-santan, lebih ke makanan yang sehat aja lah. Ditambah suplemen," pungkasnya.