FOLLOW US:


Resmi! Jose Mourinho Tidak Melatih Tapi Menjadi Pandit di Euro 2020

30-04-2021 15:28

 | Asad Arifin

Resmi! Jose Mourinho Tidak Melatih Tapi Menjadi Pandit di Euro 2020
Manajer Tottenham, Jose Mourinho © Pool via AP

Bola.net - Jose Mourinho mengakhiri segala spekulasi tentang masa depannya usai dipecat Tottenham. Jose Mourinho tidak akan melatih tim dalam waktu dekat dan memilih menjadi pandit sepak bola.

Mourinho dipecat Tottenham dua pekan lalu. Dia dinilai gagal membawa Tottenham meraih hasil bagus sepanjang 2021, walau sempat tampil menjanjikan pada fase awal musim.

Sempat muncul kabar Mourinho dipecat lantaran menentang ide European Super League [ESL]. Saat itu, Tottenham ambil bagian pada 12 tim pendiri ESL. Namun, kabar itu dipastikan tidak benar.

Tottenham, setelah memecat Jose Mourinho dan para staf kepelatihan di bawahnya, menunjuk Ryan Mason sebagai pelatih. Pria 29 tahun itu mendapat kontrak hingga akhir musim. Tottenham kini tengah membidik Erik ten Hag sebagai manajer baru musim depan.

1 dari 2

Mourinho Resmi jadi Pandit!

Mourinho sempat dikaitkan dengan beberapa klub usai dipecat Tottenham. Pertama, dia disebut sebagai calon manajer Celtic musim depan. Mourinho juga diklaim bakal merapat ke Inter Milan jika Antonio Conte mundur.

Namun, Mourinho memberi kabar soal masa depannya. Mourinho telah resmi meneken kontrak, bukan dengan sebuah klub, tapi media. Mourinho resmi menjadi pandit di talkSPORT selama Euro 2020 digelar.

"Jose akan bersama pendengar di seluruh jadwal dari program Euro GameDay Live talkSPORT hingga slot reguler di Breakfast yang akan mencakup wawasan pra-pertandingan dan telepon pasca-pertandingan eksklusif untuk pendengar talkSPORT," tulis pengumuman itu.

2 dari 2

Respon Mourinho

Bagi Mourinho, ini bukan pertama kali dia terjun ke media untuk menjadi pandit. Usai dipecat Manchester United pada 2018 lalu, Mourinho juga menjadi pandit sebelum akhirnya mendapat kontrak dari Tottenham.

"saya tidak sabar untuk bergabung [dengan talkSPORT]," buka Mourinho.

"Euro akan menjadi turnamen yang fantastis dan talkSPORT akan menangkap semua kegembiraan bagi para penggemar. Dalam diskusi saya dengan tim, saya bisa merasakan kegembiraan mereka untuk Euro. Saya sangat senang menjadi bagian dari ini," tegas Mourinho.

Sumber: talkSPORT