FOLLOW US:


Ronaldinho Akan Ikut Turnamen Futsal, di Penjara

12-03-2020 21:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Ronaldinho Akan Ikut Turnamen Futsal, di Penjara
Ronaldinho © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Ronaldinho dikabarkan akan ikut serta dalam sebuah turnamen di penjara tempatnya ditahan di Paraguay.

Ronaldinho dan kakaknya Roberto Assis sekarang memang tengah mendekam di penjara Agrupacion Especializada di Paraguay. Mereka jadi pesakitan setelah tersangkut kasus Paspor Palsu.

Awalnya Ronaldinho sempat menjalani penyelidikan dan dibebaskan. Namun ia kemudian ditahan lagi karena ada kecurigaan ia dan kakaknya terlibat dalam kasus kriminal lain.

Ronaldinho dan kakaknya kemudian disebut bisa menghuni penjara di Asuncion tersebut selama sekitar enam bulan. Atau sampai penyelidikan kasusnya berakhir.

1 dari 2

Turnamen Futsal

Kebetulan, penjara tempat ditahannya Ronaldinho itu dalam waktu dekat akan mengadakan sebuah turnamen futsal. Awalnya eks bintang AC Milan itu dikabarkan cuma akan jadi penonton saja.

Namun kini Jurnalis TV ABC yakni Ivan Leguizamon mengabarkan bahwa Ronaldinho bisa bermain di turnamen futsal tersebut. Hal itu membuat banyak kapten tim di penjara tersebut yang berusaha untuk membujuknya gabung timnya.

Akan tetapi ada satu syarat yang diberikan kepada Ronaldinho. Pria berusia 39 tahun itu tidak diperbolehkan untuk mencetak gol, mengingat statusnya sebagai salah satu legenda sepak bola dunia.

Sementara itu Extra Globo, seperti dilansir Sportbible, menjelaskan bahwa turnamen futsal 5x5 itu biasanya digelar setiap enam bulan sekali. Turnamen itu sudah direncanakan untuk digelar sebelum Ronaldinho dijebloskan ke penjara tersebut.

Nantinya akan ada 194 penghuni penjara yang ikut serta. Tak ada polisi yang ikut bermain di turnamen ini. 194 orang itu nanti akan dibagi ke dalam 10 tim.

2 dari 2

Tanda Tangan

Ronaldinho sendiri tampaknya sudah bisa 'beradaptasi' dengan baik di penjara tersebut. Hal tersebut tak lepas dari nama besarnya.

Sebelumnya muncul foto Ronaldinho tengah bercengkerama dengan penghuni penjara yang lain. Ia tampak minum-minum bersama mereka. Selain itu, ia juga membagikan tanda tangannya pada siapa pun yang memintanya.

Sebelumnya ada kabar bahwa superstar Barcelona Lionel Messi akan berusaha untuk membebaskan Ronaldinho dari penjara. Ia disebut telah menyewa jasa sejumlah pengacara dan menyiapkan dana mencapai Rp65 miliar.

(spotbible)