FOLLOW US:


Ronaldinho Akhirnya Dijebloskan ke Penjara di Paraguay

09-03-2020 18:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Ronaldinho Akhirnya Dijebloskan ke Penjara di Paraguay
Ronaldinho © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho akhirnya dipenjara di Paraguay karena ada indikasi ia terlibat kasus kriminal lain setelah sebelumnya tersangkut kasus paspor palsu.

Ronaldinho pekan lalu, tepatnya pada Kamis (05/03/2020) diciduk oleh polisi Paraguay di sebuah resor. Ia dan kakaknya Roberto Assist dibekuk karena memakai paspor palsu.

Ronaldinho saat itu bersikap kooperatif dengan pihak kepolisian dan kejaksaan yang mengusut kasusnya. Pihak kejaksaan akhirnya mengusahakan agar kasus mantan pemain Barcelona itu tak sampai menghasilkan dakwaan resmi dari pihak pengadilan.

Jika rekomendasi itu diterima, Ronaldinho bisa saja hanya diberi hukuman alternatif. Contohnya bisa berupa denda yang disumbangkan ke badan amal setempat.

1 dari 2

Diborgol dan Ditahan

Ronaldinho sempat menjalani pemeriksaan selama delapan jam di kantor kejaksaan. Ia kemudian sempat dilepaskan.

Akan tetapi pada hari Jumat (06/03/2020), Ronaldinho kemudian dibekuk lagi oleh pihak yang berwajib. Sebab ada dugaan kasus pelanggaran hukum lain yang melibatkan sang legenda dan kakaknya.

Video yang memperlihatkan Ronaldinho diborgol pun muncul di media sosial dan menjadi cukup viral.

2 dari 2

Foto di Penjara

Ronaldinho akhirnya dijebloskan ke sel tahanan. Pihak pengadilan memerintahkan agar pria 39 tahun itu dan kakaknya dijebloskan ke penjara karena keduanya beresiko melarikan diri jika tidak ditahan.

Ronaldinho dan kakaknya dipenjara pada hari Jumat dan Sabtu di sebuah Lembaga Pemasyarakatan (LP). Menurut laporan dari Yahoo Sports, keduanya diberi sabun, bantan dan lotion penangkal nyamuk.

Laporan Globoesporte menyebutkan keduanya tak keluar dari sel tahanan pada hari Minggu (08/03/2020). Sebab Ronaldinho tak ingin membuat heboh sanak famili para tahanan yang berkunjung ke LP tersebut.

Foto Ronaldinho di penjara kemudian muncul di media sosial. Foto itu diunggah oleh akun Twitter @repollera.

Menurut laporan tambahan dari Sportbible, Ronaldinho dan kakaknya dijadwalkan untuk menghadap hakim lagi pada hari Senin (09/03/2020) ini. Momen itu disebut akan digunakan oleh pengacara keduanya untuk meminta agar hakim membebaskan keduanya dan memulangkannya ke Brasil secepatnya.

(twitter/yahoo/sportbible)