FOLLOW US:


Ronaldo Biayai Pengobatan 370 Korban Kebakaran Portugal?

21-10-2017 05:06

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Biayai Pengobatan 370 Korban Kebakaran Portugal?
Kebakaran di Portugal. © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo dikabarkan kembali menunjukkan kedermawanannya. Kali ini Ronaldo dikabarkan membantu membiayai pengobatan ratusan korban kebakaran besar yang melanda Portugal dalam beberapa waktu terakhir.

Cuaca panas dan kering menyebabkan kebakaran (kebanyakan terjadi di hutan dan area perkebunan) terus terjadi di Portugal dalam empat bulan terakhir. Tak tanggung-tanggung, kebakaran di ratusan titik ini sudah memakan korban lebih dari 100 nyawa serta kerugian materiil yang sangat besar.

Kebakaran di Portugal ini sudah menghanguskan hampir 300 ribu hektar lahan sejak Juni lalu. Menteri Dalam Negeri mereka juga mengundurkan diri karena terus dikritik akibat kegagalan mengolah strategi untuk mengatasi masalah itu.

Belakangan muncul kabar di Portugal bahwa Ronaldo turut membantu pengobatan sekitar 370 korban kebakaran ini. Tidak dijelaskan bantuan dalam bentuk apa yang diberikan Ronaldo karena biaya pengobatan korban kebakaran juga ditanggung oleh negara. Namun berita itu juga di-share oleh kakak Ronaldo, Katia Aveiro, di akun media sosial miliknya.

Sebelumnya, Juventus juga sudah memberikan tribut mereka untuk para korban kebakaran di Portugal. Tribut ini diberikan jelang pertandingan Liga Champions melawan Sporting Lisbon tengah pekan lalu.

Secara keseluruhan, ada lebih dari 500 titik api di Portugal. Sebagian muncul secara alami, sebagian lagi muncul karena ulah orang-orang yang kurang bertanggung jawab.