FOLLOW US:


Rupa Medali #KemenanganItuDekat yang Dibagikan Saat Asian Games 2018 di GBK

04-09-2018 16:07
Rupa Medali #KemenanganItuDekat yang Dibagikan Saat Asian Games 2018 di GBK
Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan dan Bayu Kertanegara. © AP Photo/Bernat Armangue

Bola.net - Asian Games 2018 memberikan banyak kenangan menarik yang membekas bagi setiap orang. Terlebih penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan ini digelar begitu spektakuler. Indonesia sebagai tuan rumah, bukan saja menampilkan atraksi menarik dengan dukungan teknologi canggih. Lebih dari itu, Indonesia juga menampilkan sisi budaya dan juga keramahan penduduknya sebagai identitas bangsa.

Tak heran jika pada akhirnya, banyak atlet maupun wisatawan luar negeri yang datang untuk mendukung kontingen negaranya, merasa terkesan. Dari kepuasan tersebut, muncullah ungkapan jika Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Bahkan, keberhasilan tersebut bukan saja dari sisi penyelenggaraan.

Dari sisi prestasi, Indonesia terbilang mampu memperbaiki rekor Asian Games sebelumnya, di Incheon, Korea Selatan. Dari target 15 medali emas, para atlet Tanah Air justru mampu mendulang emas hingga 31 keping. Rekor ini pun dinilai sebagai pencapaian terbaik Indonesia dalam sejarah Asian Games. Berkat, prestasi tersebut Indonesia mampu bertengger di posisi akhir ke-4, setelah China, Jepang dan Korea Selatan.

Menariknya, sepanjang gelaran Asian Games 2018 kemarin, bukan saja para atlet yang mendapatkan medali. Para pengunjung juga tak sedikit yang terlihat berkalung medali. Mereka mendapatkan medali dari Grab. Dengan tali gordon berwarna hijau-putih, khas warna Grab, medali tersebut bertuliskan #KemenanganItuDekat.

Sebagai informasi, Grab merupakan official mobile platform partner Asian Games 2018. Guna menyebarkan semangat kemenangan ke berbagai lapisan masyarakat, Grab membuat program #KemenanganItuDekat. Program tersebut terbilang sukses membangkitkan animo masyarakat tentang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Memang tak semua masyarakat beruntung mendapatkan medali #KemenanganItuDekat tersebut. Namun, kehadiran masyarakat ke Gelora Bung Karno (GBK) selama gelaran Asian Games 2018, cukup membuat banyak atlet termotivasi. Dukungan yang besar, membuat para kontingen Indonesia kian percaya diri, hingga mampu mewujudkan #KemenanganItuDekat dengan medali emas untuk Indonesia.