FOLLOW US:


Sambut Turnamen Ekshibisi PON Papua 2021, PB Esport Indonesia Gelar Vaksinasi dan Baksos

23-09-2021 11:54

 | Gia Yuda Pradana

Sambut Turnamen Ekshibisi PON Papua 2021, PB Esport Indonesia Gelar Vaksinasi dan Baksos
PB Esports Indonesia gelar vaksinasi dan baksos di Jayapura © PBESI

Bola.net - Turnamen ekshibisi Esport PON Papua 2021 sudah dimulai pada Rabu (22/9). Untuk menyambut gelaran tersebut, Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) menggelar program vaksinasi di Jayapura, Papua.

Program vaksinasi ini digelar di tiga titik. Untuk kelancaran acara, PBESI menggandeng Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat.

Program vaksinasi ini menyasar kalangan pelajar. Dengan pemberian vaksin ini, diharapkan bisa menciptakan herd immunity di Papua.

"Kami harapkan dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity khususnya di kalangan pelajar. Tentunya para pelajar merupakan generasi muda kita ke depan,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PBESI, Bambang Sunarwibowo, dalam rilis yang diterima Bola.net, Kamis (23/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Diharapkan Bisa Mempercepat Herd Immunity di Papua

Diharapkan Bisa Mempercepat Herd Immunity di Papua
PON Papua 2020 cabor eSports divisi Free Fire. © ist

Di salah satu titik lokasi vaksinasi, yaitu di SMPN 4, Bambang sempat bertanya mengenai capaian vaksinasi pelajar di sekolah tersebut. Jenderal bintang tiga ini kemudian mendapat informasi yang memprihatinkan.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SMPN 4, baru 10 persen siswanya yang mendapat vaksinasi. Oleh karena itu, Bambang berharap program yang digelar PBESI ini bisa membantu.

"Sementara di tempat lain untuk SMP atau usia 12 tahun ke atas masih minim. Sedangkan generasi muda kita harapkan bisa membangun bangsa kita ke depan," katanya.

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini diharapkan selain mempercepat herd immunity di wilayah Papua, juga kita semua bisa sehat dan anak-anak bisa belajar seperti biasa,” tambah Bambang.

2 dari 2

Bagikan Bansos

Bagikan Bansos
Sandiaga Uno buka cabor Esports di PON Papua 2021 © Pembina Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI)

Selain kegiatan vaksinasi, PBESI juga membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako yang dilaksanakan di dua titik. Hal ini merupakan bentuk perhatian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kami harapkan ini juga sebagai bentuk wujud perhatian kami terhadap masyarakat, yang karena pandemi COVID-19 berdampak pada ekonomi. Itulah bentuk wujud kerjasama,” tutur Bambang.

“Pada 2021, esport dengan catatan bisa memberikan kontribusi sekitar 30 triliun. Oleh karena itu sangat besar harapan bahwa esport bisa memberikan kontribusi terkait pembangunan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)