FOLLOW US:


Schweinsteiger: Jerman Begitu Bangga Dengan Vettel

10-10-2011 13:31
Schweinsteiger: Jerman Begitu Bangga Dengan Vettel
Bastian Schweinsteiger © AFP

Bola.net - Tim nasional sepak bola Jerman mengaku "sangat bangga" dengan pembalap Formula Satu, Sebastian Vettel, kata pemain tengah internasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, Minggu (10/10), beberapa jam setelah rekan senegaranya itu berhasil mempertahankan gelar juara dunianya di Sirkuit Suzuka, Jepang.

"Dia benar-benar seorang pahlawan karena itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa bisa memenangi dua kali gelar juara dunia pada usia semuda itu," ujar bintang Bayern Munich itu saat timnas Jerman berkumpul di Duesseldorf menjelang pertandingan akhir babak kualifikasi Euro 2012 dalam laga kandang melawan tim tamu Belgia.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, juga menyampaikan penghargaannya kepada Vettel atas sikap kompetensi, disiplin dan kekuatan mentalnya" dan mengatakan pebalap berusia 24 tahun itu akan dianggap sebagai satu dari banyak atlet Jerman paling top sepanjang masa.

Vettel pada Minggu pagi menjadi pengemudi termuda yang pernah ada yang bisa mempertahankan mahkota juara Formula Satu dan menempati peringkat ketiga di Suzuka sudah cukup baginya mempertahankan gelar juaranya tahun lalu.

Tepat pada usia 24 tahun 98 hari, Vettel berhasil melampaui prestasi juara berturut-turut, yaitu Alberto Ascari, Juan Manuel Fangio, Jack Brabham, Alain Prost, Senna, Schumacher, Mika Hakkinen serta Fernando Alonso sebagai pebalap termudah untuk mencapai prestasi hebat tersebut. (ant/lex)

OTOMOTIF - Kemenangan Bersejarah Sebastian Vettel di Suzuka
  


Komentar Pembaca (4 komentar)
putra, jakarta
11:22 12 Oktober 2011
masih bth lima gelar lagi utk menyamai rekor schumi, klo gak pindah2 tim kemungkinan hal itu bisa saja terealisasi
fik, Indonesia
09:11 11 Oktober 2011
Timnas Jerman juga harus juara EURO 2012 agar membanggakan!
qwe, rtyu
15:34 10 Oktober 2011
hebat deh
sd, sd
15:17 10 Oktober 2011
the next schumi