FOLLOW US:



Advertorial

Seandainya Pegunungan Maoke Tak Meleleh, Lomba Ski Bisa Diadakan di Indonesia!

27-05-2016 00:01
Seandainya Pegunungan Maoke Tak Meleleh, Lomba Ski Bisa Diadakan di Indonesia!
Bola.netBola.net - Tidak pernah dibayangkan oleh orang Indonesia bahwa negaranya pernah memiliki resor ski di atas pegunungan Maoke, Papua. Tempat itu begitu legendaris karena di sinilah tempat orang bermain ski, di atas salju, di negara yang dilintasi oleh garis khatulistiwa. Bagaimana mungkin sebuah tempat dengan iklim tropis yang hangat bisa pernah memiliki resor ski?

Sebelum melihat resor skinya, pastikan usia kamu sudah di atas 21 tahun!

1 dari 1

Hanya Untuk 21+!

Hanya Untuk 21+!
Sebenarnya hal ini tak lepas dari letak pegunungan Maoke yang menjulang tinggi. Salah satu puncak tertingginya adalah Puncak Jaya atau Carstensz Peak dengan ketinggian 5.030 meter. Pantas saja bila pernah ada salju untuk bermain ski di tempat itu.

Legenda tentang resor ski itu diawali dengan pencarian di Google yang cukup menghebohkan, yaitu dengan kata kunci, “Skiing in Indonesia.” Hasil pencarian dari kata-kata ini adalah sebuah artikel dari situs Snowbrain tentang sebuah resor ski kecil yang dibangun oleh Sir John McCisk di area Meren Glacier pada tahun 1979.

Mungkin karena masih belum ada media sosial, resor ski tersebut terkubur bersama waktu. Namun dalam penelitian terakhir disebutkan bahwa bukti-bukti yang menunjang adanya resor ski di sana, yaitu tiga lift ski di Meren Glacier, dua pomas, beserta satu tali derek.

Sayangnya, pemanasan global yang sangat dahsyat dalam beberapa dekade terakhir membuat Pegunungan Maoke kehilangan sebagian besar mahkota putihnya. Bahkan pernah ada sebuah video tentang persahabatan tiga petualang yang berusaha membongkar legenda resor ski di Pegunungan Maoke.

Ingin jadi seperti mereka dengan mengeksplorasi legenda-legenda yang dimiliki oleh alam Indonesia? Ayo ajak teman dan sahabatmu yang berusia +21 tahun untuk ikutan ekspedisi luar biasa lainnya bersama Guinness. Bikin foto selfie kalian  lalu share di Twitter dengan hashtag #EkspedisiLuarBiasa. Info lebih lengkapnya, like dan follow Facebook Guinness Indonesia.