FOLLOW US:


Seberapa Besar #KemenanganItuDekat Bisa Diraih? Mahasiswa Ini Membuktikannya!

07-09-2018 18:41
Seberapa Besar #KemenanganItuDekat Bisa Diraih? Mahasiswa Ini Membuktikannya!
© ANTARA FOTO/INASGOC/Mudak Yasin

Bola.net - Setiap orang punya cara tersendiri untuk mewujudkan mimpinya. Kadang ada yang harus jatuh bangun untuk mengawalinya. Namun, jika dipikir mendalam, hal semacam itu agaknya sudah biasa. Sebab, saat kemenangan tersebut akhirnya tiba, maka kesuksesanlah yang dirasa.

Bicara kemenangan, tentu tak lepas dari keberhasilan Indonesia baru-baru ini dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Jakarta, Palembang, maupun Indonesia secara umum, tidak saja sukses sebagai tuan rumah. Lebih dari itu, Indonesia juga sukses meraup banyak medali emas dari target yang sudah dipatok.

Prestasi itu pun mampu mengukir catatan terbaik Indonesia sepanjang sejarah Asian Games, khususnya dalam perolehan medali emas. Keberhasilan tersebut tentu tak akan tercapai apabila tidak didukung oleh semua pihak, terlebih masyarakat Indonesia. Diakui maupun tidak, gelora semangat kemenangan masyarakat memang memuncak sejak kirab obor Asian Games di berbagai daerah di Indonesia.

Grab yang kala itu menjadi official mobile platform partner Asian Games 2018 mengenalkan program #KemenanganItuDekat. Program tersebut ditujukan untuk menyulut semangat masyarakat, agar bahu membahu mewujudkan mendukung para atlet yang berlaga. Terbukti tak sedikit masyarakat yang datang langsung untuk memberikan dukungan bagi kontingen Indonesia.

Auditya Priyanggita, merupakan seorang mahasiswa sekaligus pelanggan setia Grab. Ia biasa bolak balik kampus ke rumah dengan GrabBike, menurutnya GrabBike sangat membantu dalam menghemat waktu di perjalanan, apalagi kampusnya dekat dengan Gelora Bung Karno, komplek olahraga terbesar di Indonesia yang dipakai untuk Asian Games 2018 kali ini tak pernah sepi setiap harinya, jadi ya pilihan tepatnya cuma dengan GrabBike dapat menembus kemacetan di sela-sela bus gratis Transjakarta yang keliling GBK dan kendaraan lainnya. Audit, turut bersyukur dan bangga karena Jakarta tempat digelarnya Asian Games 2018, jadi untuk menyaksikan atlet Indonesia bertanding nggak perlu repot-repot. Walaupun Audit adalah penggemar sepakbola tetapi ia sangat tertarik untuk menyaksikan cabang olahraga lainnya, seperti 4 cabang olahraga akuatik: loncat indah, polo air, renang indah, dan renang. “Sangat disayangkan kalau kesempatan ini sampai dilewatkan, karena dengan menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di Asia adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia”, ucap Audit sambil mengepalkan tangannya. Jaya Raya selalu para atlet Indonesia, kibarkan bendera merah putih di tiang tertinggi, amin! #KemenanganItuDekat #CeritaGrabbers

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Salah satunya dilakukan oleh Auditya Priyanggita. Mahasiswa tersebut rela bolak-balik kampus ke venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), hanya untuk memberikan dukungan secara langsung bagi para atlet. Ia pun tak bosan, kendati harus berjibaku dengan kemacetan. Ini karena Auditya menggunakan GrabBike yang siap mengantarnya bolak-balik melihat pertandingan Asian Games.

Bagi Audit, baginya #KemenanganItuDekat kian tercapai saat dukungannya mampu membuat para atlet meraih medali emas. Apa yang dilakukannya mungkin terlihat remeh, tetapi justru hal-hal kecil seperti dukungan itulah yang secara tak langsung membuat Indonesia berjaya di Asian Games.

Nah, itulah #CeritaKemenangan versi Auditya dalam mewujudkan #KemenanganItuDekat bagi Indonesia di Asian Games 2018. Kira-kira, #KemenanganItuDekat seperti apa yang ingin kamu raih? Tulis di kolom komentar, Bolaneters.