FOLLOW US:


Segala Hal yang Perlu Diketahui Tentang PUBG Mobile Club Open Musim Gugur 2019

19-09-2019 14:35

 | Richard Andreas

Segala Hal yang Perlu Diketahui Tentang PUBG Mobile Club Open Musim Gugur 2019
© AFP

Bola.net - Turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 bakal digelar kembali.

Musim semi lalu, PMCO 2019 awal terbilang sukses dengan 20.000 peserta dari berbagai negara. Kini, PUBG Mobile siap menggelar kembali turnamen profesional antar tim dari berbagai negara dengan total hadiah sebesar 2,5 juta USD atau setara dengan Rp35 miliar.

Ajang selanjutnya tersebut akan bertajuk PUBG Mobile Club Open Fall Split 2019 atau turnamen musim gugur.

Lewat turnamen tersebut, James Yang, selaku direktur PUBG Mobile Global Esports ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pecinta gim PUBG.

"PMCO 2019 hadir sebagai bentuk apresiasi kami kepada pencinta PUBG Mobile, terlebih PMCO 2019 merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk terus mengembangkan dan memfasilitasi bakat-bakat terbaik dari berbagai negara. Serta untuk mendukung perkembangan ekositem dunia e-sport di dunia. Dengan berbagai pembaharuan, kami harapkan dapat memberikan pengalaman bertanding yang lebih baik lagi dengan semangat sportifitas yang tinggi," ujar James Yang.

Bagi para peserta yang akan berpartisipasi harus melalui proses kualifikasi Group yang akan dilakukan secara online pada 24 September 2019 hingga 27 September 2019. Pada babak kualifikasi grup, total ada 32 tim, masing-masing dari 16 tim final PMCO musim panas lalu dan 16 tim lainnya dari tahapan kualifikasi online.

Setelah melewati babak kualifikasi group, para peserta akan melanjutkan ke tahapan-tahapan yang lebih berat. Nantinya, sebanyak 24 tim terbaik dari babak kualifikasi group akan dipilih untuk melaju ke tahapan semi final yang akan diadakan awal Oktober 2019.

Kemudian, 16 tim terbaik dari babak semifinal akan melaju ke tahapan final regional yang akan diadakan pertengahan Oktober hingga November 2019. Setelah itu, para juara tiap-tiap regional akan melaju mewakili wilayahnya masing-masing pada babak global final turnamen PUBG Mobile Club Open Musim Gugur 2019 yang akan diadakan pada Desember 2019.

1 dari 1

Aturan Baru

Pada gelaran PMCO Fall Split 2019 ada beberapa pembaruan sistem kualifikasi, yakni India, Bangladesh, Nepal dan negara-negara sekitarnya akan tergabung dalam regional asia selatan. Sementara negara-negara timur tengah dan Afrika utara akan tergabung dalam regional MENA (Middle East dan North Africa).

Tak hanya itu, aturan baru juga akan diterapkan pada sistem poin yang di optimalkan untuk keseimbangan antara strategi dan kemampuan menembak. Jadi, bagi peraih Chicken Dinner tidak lagi mendapatkan 30 poin, melainkan hanya 20.

Kemudian peringkat dua dan tiga masing-masing memperoleh 14 dan 10 poin. Nantinya, jumlah poin tersebut akan ditambahkan dengan perolehan kill selama pertandingan.

Sumber: PUBG
Disadur dari: Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Aditya Wicaksono)
Published 19 September 2019