FOLLOW US:


Sembuh dari Covid-19, Nenek Usia 102 Tahun Ini Ingin Jumpa Valentino Rossi

31-03-2020 12:28

 | Anindhya Danartikanya

Sembuh dari Covid-19, Nenek Usia 102 Tahun Ini Ingin Jumpa Valentino Rossi
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Seorang nenek berusia 102 tahun asal Italia dikabarkan sembuh dari infeksi virus corona (Covid-19) dan ingin berjumpa dengan rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang merupakan pebalap favoritnya di MotoGP. Demikian yang dilansir oleh Sport Fair.

Bukan rahasia lagi bahwa Italia merupakan salah satu negara dengan kasus infeksi virus corona (Covid-19) terbanyak di dunia. Jumlah kematian pun begitu banyak di Negeri Pizza. Meski begitu, kesembuhan sang nenek, Italica Grondona yang lebih akrab disapa 'Nonna Lina' menjadi sebuah kabar baik di masa kelam ini.

Selama terinfeksi Covid-19, Nonna Lina dirawat di Rumah Sakit San Martino di Genova, dan kesembuhannya ini membuatnya dijuluki 'Sang Abadi' oleh para dokter dan perawat yang telah mengurusnya. Hal ini pun dikonfirmasi sendiri oleh dr. Vera Sicbaldi yang merawatnya.

1 dari 3

Kasusnya Dipelajari Tenaga Medis

Kasusnya Dipelajari Tenaga Medis
Italica Grondona atau Nonna Lina © Sport Fair

"Kami menjulukinya 'Sang Abadi dari Pegunungan'. Ia merepresentasikan harapan untuk semua orang tua yang menghadapi pandemi ini. Nonna Lina dirawat di rumah sakit pada awal Maret usai gagal jantung ringan. Ia juga punya gejala Covid-19 yang ringan, jadi kami melakukan tes swab dan hasilnya positif," ujar dr. Sicbaldi.

"Kami sendiri hanya melakukan sedikit perlakuan, karena ia sembuh dengan sendirinya. Kasus ini sangat memengaruhi kami dan kami putuskan untuk mempelajarinya dengan hati-hati. Ia merupakan pasien pertama kami yang kemungkinan juga pernah menderita flu Spanyol, karena ia lahir pada 1917," lanjutnya.

2 dari 3

Ingin Jumpa Valentino Rossi

Kesembuhan Nonna Lina ini juga mengaku sangat takjub atas keajaiban ini. Sang keponakan, Renato Villa Grondona, juga mengaku sangat kagum pada Nonna Lina, yang ia anggap sebagai wanita kuat karena telah menghadapi banyak masalah dalam hidupnya.

"Saya tak tahu rahasianya, tapi ia adalah wanita yang bebas dan mandiri. Ia berpisah dengan suaminya saat masih belia, dan kehilangan anak satu-satunya yang meninggal di Amerika Serikat. Ia mengalami banyak kesulitan, tapi mencintai hidup," ungkapnya.

Grondona juga menyatakan Nonna Lina suka menari, suka mendengarkan musik, dan menonton acara-acara olahraga. "Ia suka menari dan mendengarkan musik, terutama musim Freddie Mercury (mendiang vokalis Queen). Dan kini ia sangat ingin bertemu Valentino Rossi," ungkapnya.

Wah, ikut senang atas kesembuhan Nonna Lina. Sehat-sehat selalu, ya, Nonna!

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa