FOLLOW US:


Sembuh dari Kanker Testis, Bintang Bundesliga Rencanakan Comeback

21-10-2016 01:21

 | Marco Russ

Sembuh dari Kanker Testis, Bintang Bundesliga Rencanakan Comeback
Marco Russ © DPA
Bola.netBola.net - Bagi kebanyakan orang, sembuh dari penyakit seganas kanker testis membuat mereka berpikir ulang untuk menekuni profesi sehari-hari sebelum terdiagnosis.

Hal ini rupanya tak berlaku bagi seorang Marco Russ. Kapten klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt ini merencakan untuk kembali merumput usai dinyatakan sembuh dari penyakit kanker testis yang dideritanya. Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Eintracht, Niko Kovac.

"Marco sehat. Ia mendapat izin dari dokter untuk kembali bermain. Kami semua sangat senang dengan kabar dari Marco ini. Ia bersama kami hari ini dan memberi kabar tersebut," ujar Kovac seperti dikutip Deutsche-Welle.

Kovac menyatakan bahwa Russ ingin kembali ke lapangan pada sesi latihan klub Januari mendatang. Pelatih asal Kroasia tersebut akan melihat sejauh mana kesiapan Russ terkait dengan keinginannya ini.

"Pertama-tama ia harus meningkatkan kondisi fisiknya, tapi ia ingin sebisa mungkin dekat dengan tim. Ia ingin ikut pergi bersama tim ke Hamburg (lawan Eintracht akhir pekan ini)," lanjutnya.

Russ didiagnosis menderita kanker testis pada Mei lalu. Bek 31 tahun ini pun kemudian menjalani operasi dan dilanjutkan dengan kemoterapi yang mengharuskan dirinya menggunduli kepalanya.