FOLLOW US:


Setelah FIFA 20, Juventus Juga akan Hilang dari Football Manager

14-11-2019 03:20

 | Yaumil Azis

Setelah FIFA 20, Juventus Juga akan Hilang dari Football Manager
Football Manager 2019 © fm

Bola.net - Kabar buruk bagi fans setia Juventus yang sering bermain Football Manager. Menurut kabar, klub besutan Maurizio Sarri tersebut juga bakalan hilang dari edisi Football Manager berikutnya.

Juventus sempat membuat publik gempar karena dipastikan tidak muncul dalam permainan FIFA 20. Sebagai gantinya, EA Sports membuat sebuah klub bernama Piemonte Calcio sebagai bentuk perwakilan dari Juventus.

Untungnya, FIFA 20 masih bisa menggunakan para pemain Juventus yang masuk dalam Piemonte Calcio. EA Sports hanya dilarang untuk menggunakan segala hal yang ada kaitannya dengan brand Bianconeri seperti logo ataupun stadion.

Permasalahan ini muncul begitu sang juara bertahan Serie A tersebut menyatakan sepakat dengan perusahaan game asal Jepang, Konami. Alhasil, brand Juventus pun hanya akan terpampang pada permainan sepak bola dari Konami yakni Pro Evolution Soccer (PES).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus Hilang dari Football Manager

Ternyata, kesepakatan Juventus dengan Konami tidak hanya berdampak pada FIFA 20 dan EA Sports saja. Menurut laporan yang dirilis Calcio e Finanza, nama Juventus juga tidak akan muncul dalam permainan sepak bola populer lainnya, Football Manager.

Permainan simulasi yang menjadi bagian dari Sport Interactive dan SEGA itu juga tak bisa menggunakan seluruh brand Juventus. Untungnya, seperti FIFA 20, mereka masih bisa mencantumkan nama-nama pemain Bianconeri.

Namun mereka takkan mengikuti jejak FIFA 20 dengan memberikan nama Piemonte Calcio untuk menaungi Cristiano Ronaldo dkk. Football Manager memiliki nama lain, yakni 'Zebre'.

Penamaan Zebre sendiri terinspirasi dari seragam kebanggaan klub. Seperti yang diketahui, Juventus menggunakan baju bergaris hitam-putih yang membuat orang teringat akan Zebra.

2 dari 2

Sekilas Tentang Football Manager

Football Manager edisi terbaru bakalan rilis pada tanggal 19 November 2019. Permainan ini merupakan sebuah simulasi di mana penggunanya bisa merasakan sensasi menjadi seorang pelatih sepak bola dari klub terkenal di seluruh dunia.

Tidak seperti FIFA 20 dan PES 2020, para pengguna permainan Football Manager tidak memiliki kendali penuh terhadap pemainnya di lapangan. Mereka hanya diperbolehkan mengatur strategi dan mengatur klub dari balik layar seperti masalah jual beli pemain dan sebagainya.

Permainan ini umumnya bisa dimainkan di segala bentuk platform yang menggunakan sistem operasi Windows ataupun macOS. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Football Manager juga merambah ke platform lain seperti Android hingga Nintendo Switch.

(Football Italia)