FOLLOW US:


Setelah Menikah, Bayu Gatra Diminta Ikuti Tradisi Madura

18-01-2017 22:27

 | Bayu Gatra

Setelah Menikah, Bayu Gatra Diminta Ikuti Tradisi Madura
Bayu Gatra dan Venty Pratiwi © Instagram

Bola.net - Winger Madura United, Bayu Gatra baru saja melangsungkan pernikahannya. Meski bukan berasal dari Madura, pihak Madura United tak ragu untuk meminta Bayu agar mengikuti tradisi yang berlaku di Madura.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasih mengatakan bahwa di Madura ada tradisi bahwa warga rantau harus membangun rumah sebagai tempat pulang. Di Madura, ada istilah rumah Patobin dan Bayu diminta untuk membangunnya.

“Ada tradisi bagi warga Madura yang merantau dan sudah memiliki kemampuan agar membangun rumah di Madura sebagai tempat pulang, utamanya rumah Patobin. Itu harus dilakukan karena menjadi pengikat persaudaraan dengan sanak famili di Madura," terang Achsanul.

Bayu sebenarnya bukan warga asli dari Madura melainkan dari Jember. Namun, ia memiliki keturunan Madura dari leluhurnya. Pemain berusia 25 tahun juga memakai bahasa Madura untuk komunikasi sehari-hari.

"Setelah menikah, Bayu Gatra yang saat ini sudah bolak-balik Madura Jember, sangat diharapkan bisa melestarikan tradisi kakek buyutnya, dengan membangun rumah di Madura sebagai tempat pulang," sambung Achsanul.

Bayu menyunting gadis pujaan hatinya yang bernama Venty Pratiwi pada hari Selasa (17/1) lalu. Acara resepsi pernikahan dilakukan di kampung halaman eks pemain Bali United ini di Jember.