FOLLOW US:


Sir Alex Ferguson Lewat! Pria Jerman Ini Catatkan Rekor Manajerial Selama 333 Musim

08-10-2019 23:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Sir Alex Ferguson Lewat! Pria Jerman Ini Catatkan Rekor Manajerial Selama 333 Musim
Sir Alex Ferguson © AFP

Bola.net - Seorang pria asal Jerman bernama Sepp Hedel berhasil memecahkan rekor manajerial yang dicatatkan oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Sir Alex tercatat menangani Setan Merah selama 27 tahun di Inggris. Jarang ada seorang manajer atau pelatih yang bisa bertahan selama itu, apalagi di satu klub.

Kemudian ada juga nama Arsene Wenger. Manajer asal Prancis ini sempat menangani Arsenal selama 22 musim.

Namun Sepp Hedel kemudian memecahkan rekor dua mantan manajer hebat Premier League itu. Namanya bahkan sudah masuk dalam daftar Guinness World Record pada tahun 2019.

Bagaimana tidak, Sepp tercatat telah menangani sebuah klub selama 333 musim. Meski demikian, angka tersebut bukan hasil kalkulasi hitung-hitungan di dunia nyata.

Sepp Hedel mencatatkan rekor tersebut sebagai manajer sepak bola dalam gim simulasi konsol PC terkenal yakni Football Manager. Meski demikian, bukan perkara mudah bagi Sepp Hedel untuk memecahkan rekor sebagai manajer terlama dalam menangani klub. Hedel disebut sangat konsisten dalam memainkan perannya sebagai 'manajer klub' pada gim besutan Sports Interactive itu.

"Saya selalu suka menangani klub kecil. Jadi, saya memulainya dengan klub bernama FC United dari Manchester," beber Sepp, seperti dilansir situs Guinnes World Record, Selasa (8/10/2019).

"Setelah 50 tahun di Manchester (dihitung dari waktu dunia maya), saya berhasil memenangkan semuanya dan saya berhasil mendapatkan beberapa juta dari iklan dan hak siar," terangnya.

1 dari 1

Rekor Sepp Hedel

Jumlah Bermain: 15.678

Menang: 11.217

Seri: 1.997

Kalah: 2.464

Jumlah Gol: 42.672

Kebobolan: 15.563

Rasio Kemenangan: 71%

Caps: 729

Gelar Liga: 258

Promosi: 10 kali

Sumber Asli: Guinnes World Record
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hesti Puji Lestari/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 8 Oktobe 2019