FOLLOW US:


Sukses Branding Asian Games, Kampung Ini Dapat Apresiasi Menpora

18-10-2018 07:26
Sukses Branding Asian Games, Kampung Ini Dapat Apresiasi Menpora
© Merdeka

Bola.net - Salah satu keriuhan yang menyertai Asian Para Games 2018 lalu adalah sebuah kompetisi unik bernama Kampung Branding. Lomba yang digagas oleh panitia penyelenggara Inapgoc ini bertujuan mengajak setiap kawasan permukiman di Jakarta untuk berbenah diri menyambut pesta olahraga bagi para atlet disabilitas Asia di Indonesia.

Juara pertamanya adalah Kelurahan Pinang Ranti yang terletak di Jakarta Timur. Mereka berhasil menciptakan tampilan kawasan permukiman yang kental dengan nuansa Asian Para Games. Sebagai hadiah utamanya, diserahkan hadiah uang tunai 10 juta Rupiah. Selain itu, ada kejutan lain yang didapatkan oleh pemenang Kampung Branding, yaitu tamu khusus, Menpora Imam Nahrawi yang datang berkunjung langsung ke Kelurahan Pinang Ranti.

Menyambut kemenangan Kelurahan Pinang Ranti, Menpora menyebutkan bahwa prestasi akan berhasil jika ada prestasi.

"Ini berkat partisipasi nyata dari Jakarta dengan adanya kampung branding ini berarti mereka terlibat. Oretan sekecil apapun itu sangat bermakna bagi sebuah motivasi, doa dan energi agar gawe negara ini betul-betul berhasil," kata Menpora di sela-sela kunjungannya ke Kelurahan Pinang Ranti, Rabu (3/10).

Selain itu, doa Menpora di Kelurahan Pinang Ranti tampaknya juga terkabul. Pria kelahiran Pulau Madura tersebut sempat mengungkapkan harapan bagi kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, yaitu bisa masuk target tujuh besar dengan 16 medali emas.

"Doain semoga prestasinya membatidakan bagi Indonesia. Insya Allah targetnya tujuh besar. Amin ya robbal alamin. Medalinya kita harapkan 16 medali emas bisa melampaui," ungkapnya.

Faktanya, Indonesia bisa bertengger di urutan kelima dengan raihan 37 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Menyalip Uzbekistan di hari terakhir penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Dalam kunjungannya, Imam Nahrawi juga tidak lupa membagi-bagikan hadiah lewat kuis untuk masyarakat Pinang Ranti. Mereka yang berhasil menjawab langsung mendapatkan ‘kado’ menarik dari Menpora.