FOLLOW US:


Sukses Gelar Asian Games, Jokowi Tatap #KemenanganItuDekat Indonesia Sebagai Tuan Rumah Olimpiade

08-09-2018 17:02
Sukses Gelar Asian Games, Jokowi Tatap #KemenanganItuDekat Indonesia Sebagai Tuan Rumah Olimpiade
© Merdeka

Bola.net - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengaku puas atas capaian Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Keberhasilan Indonesia diakuinya bukan saja mampu menjadi tuan rumah terbaik, tetapi juga sanggup target #KemenanganItuDekat yang diharapkan banyak pihak. Bahkan, Indonesia mampu meraih 31 medali emas, sebagai raihan terbaik dalam sejarah Asian Games.

Lebih jauh, Jokowi pun menganggap jika Indonesia mampu menjadi tuan rumah ajang olahraga yang lebih besar, seperti olimpiade. Jokowi pun ingin Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dalam waktu dekat. Keinginannya ini juga telah ia sampaikan ke Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bac.

"Saya katakan kepada beliau bahwa Indonesia siap untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032," ujar Jokowi saat bertemu dengan para atlet Indonesia yang sukses meraih medali di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi menambahkan, suksesnya penyelenggaraan Asian Games ke-18 merupakan modal penting bagi Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade. "Saya harap saudara-saudara mempersiapkan untuk itu," ucap Jokowi.

Apa yang diharapkan Jokowi tersebut tentu bukan tanpa alasan. Dengan infrastruktur yang memadai, hingga mampu menyedot atensi publik tidak hanya dari Asia, melainkan dari seluruh dunia. Indonesia agaknya benar-benar layak dipertimbangkan sebagai tuan rumah olimpiade. Jika hal tersebut bisa terwujud, maka Indonesia bisa menjadi negara ASEAN pertama yang mampu menggelar pesta olahraga terbesar sejagat.