FOLLOW US:


Suporter PSM Kecewa Stadion Mattoanging Jadi Lokasi Kampanye

17-06-2014 20:54
Suporter PSM Kecewa Stadion Mattoanging Jadi Lokasi Kampanye
Stadion Andi Mattalatta © ist
Bola.net - Stadion Andi Mattalatta atau yang dulunya dikenal dengan nama Stadion Mattoanging, Makassar, tengah berbenah agar bisa lolos verifikasi dan kembali menjadi home base PSM Makassar. Namun, pembenahan masih dalam proses, YOSS sebagai pengelola stadion malah menyewakannya sebagai ajang kampanye calon presiden.

Ya, salah satu calon presiden yang akan bertarung 09 Juli 2014 mendatang menyapa pendukungnya di Makassar di Stadion Mattoanging, Selasa (17/6/2014) siang. Aktivitas ini membuat suporter PSM Makassar kecewa karena berpotensi membuat rumput lapangan kembali rusak.

Padahal, pengelola stadion baru saja merawat rumput stadion agar bisa kembali ditempati PSM bertanding sesuai dengan harapan para suporter. Mereka sudah rindu tim Ayam Jantan dari Timur kembali berlaga di Makassar setelah selama ini memilih hijrah sementara ke Surabaya.

"Terkini, situasi lapangan rumput stadion Mattoanging," tulis suporter Macz Man melalui akun @Maczman_Ori sambil menyertakan gambar situasi kampanye di lapangan Mattoanging.

"Belum sempat digunakan untuk laga kandang, rumput Mattoanging akhirnya dijajal panggung kampanye," lanjutnya.

Kicauan tersebut pun mendapat banyak reaksi dari suporter PSM lainnya.

"Begini ini yang bikin rusak rumput stadion, tidak dipergunakan sesuai dengan fungsinya," tulis akun ‏@MochAgungGunadi.

"Buah ketidakadilan para pengelola, lebih mementingkan yg namanya POLITIK,” tutur ‏@Andi_MCR_.

Jenderal lapangan Macz Man, Andi Syam Paswah yang akrab disapa Coklat, mengatakan bahwa YOSS sudah menyalahi komitmen untuk mengembalikan Mattoanging sebagai homebase PSM.

"Kami kecewa, karena ini sangat tidak relevan dengan rencana mengembalikan PSM ke Mattoanging. Sangat jelas pengelola (YOSS) tidak komitmen dengan apa yang pernah diucapkan," ujar Coklat kepada Bola.net.

Wajar jika suporter kecewa. Pasalnya, mereka sudah berjuang keras untuk mempertemukan YOSS dan manajemen PSM agar tim kesayangannya bisa kembali berlaga di Makassar. Mereka menjadi mediasi yang berujung kesepakatan sesuai dengan harapan, mengembalikan PSM ke Mattaonging. Tapi syaratnya, YOSS merenovasi stadion agar lolos verifikasi