FOLLOW US:


Sutradara Film Parasite Idamkan Makan Malam Bareng Kevin De Bruyne

10-02-2020 22:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Sutradara Film Parasite Idamkan Makan Malam Bareng Kevin De Bruyne
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne © AP Photo

Bola.net - Sutradara film Parasite, Bong Joon-ho, pernah mengaku ia memiliki mimpi untuk bisa makan malam bersama dengan lima tamu pilihannya dan salah satunya adalah gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Joon-ho menarik banyak perhatian dari seluruh dunia. Hal tersebut tak lepas dari film karyanya yang bergenre dark comedy thriller berjudul Parasite.

Film itu bahkan baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi dari insan film Hollywood, Senin (10/02/2020). Filmnya diganjar empat Piala Oscar sekaligus.

Parasite memenangkan Piala di Kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay dan Best International Fim. Film Joon-ho sendiri bersaing dengan film-film apik lainnya seperti 1917, Ford v Ferrari, Joker, hingga Once Upin a Time... in Hollywood.

Joon-ho pun menjadi sosok pertama asal Asia yang memenangkan penghargaan Best Original Screenplay. Ia berbagi penghargaan tersebut dengan rekan sesama penulis naskah film tersebut, Han Jin-Won.

1 dari 2

Sesi Tanya Jawab

Seiring dengan kesuksesan tersebut, di duina maya muncul sebuah sesi tanya jawab lawas yang pernah dilakoni oleh Bong Joon-ho di Reddit sekitar tiga bulan lalu. Sutradara berusia 50 tahun itu diminta memilih lima tamu untuk menemaninya makan malam.

Joon-ho tentu saja memilih nama yang familiar dalam dunia perfilman. Ia menyebut nama Alfred Hitchcock dan Martin Scorsese, dua sutradara film yang legendaris.

Ia kemudian juga memilih Yuna Kim. Ia adalah seorang mantan skater kompetitif yang juga berasal dari Korea Selatan.

Pilihan keempatnya adalah Jimmy Page. Ia adalah gitaris dan pendiri grup Rock n Roll legendaris, Led Zeppelin.

2 dari 2

Pilih De Bruyne

Pilihan kelima Bong Joon-ho menunjukkan wawasannya yang luas. Ia memilih nama seseorang yang jauh dari dunia perfilman.

Ia memilih nama pesepakbola asal Belgia yang kini bermain di Manchester City, Kevin De Bruyne.

Namun untuk semua nama itu, Bong Joon-ho memilihkan satu menu makan malam yang istimewa. Ia memilih hidangan seafood asal Spanyol, Paella.

(reddit)