FOLLOW US:


Tak Ada Tradisi Unik Jamuan Malam Natal di MU Era Mourinho

17-12-2017 00:05
Tak Ada Tradisi Unik Jamuan Malam Natal di MU Era Mourinho
Jose Mourinho © AFP

Bola.net - Di Manchester United terdapat sebuah tradisi unik yang sudah lama berjalan di malam Natal, yaitu ketika staf pelatih menjadi pelayan menghidangkan makanan untuk para pemainnya. Tradisi seperti ini tak akan berlangsung di era Jose Mourinho.

Sebelumnya, pada era Sir Alex Ferguson, para pemain mendapat pelayanan khusus dari para staf pelatih. Pada malam jamuan itu, para pemain bak seorang bos. Sementara para pelatih yang sering marah pada pemain berubah jadi pelayan.

Tradisi seperti itu masih berlanjut pada era Louis van Gaal. Era Mourinho kebiasaan itu dihapuskan meskipun acara ini kerap menjadi sorotan media kepada klub asal Manchester tersebut.

Acara makan malam di malam natal memang masih akan berlangsung yang akan digelar di Carrington pada hari Jumat mendatang. Namun penyaji makanan hanya akan dilakukan oleh para koki, bukan oleh para staf pelatih.

"Makan malam natal Manchester United adalah salah satu momen yang paling disorot setiap tahunnya, di mana pemain menikmati dilayani oleh orang yang biasanya mengomeli mereka," ucap dari sumber internal seperti dilansir Mirror.

"Tapi, tahun ini koki kepala menanganinya sendiri dan telah mengatakan kepada pelatih dan stafnya bahwa mereka tidak akan menghidangkan makanan." sambungnya.

Adapun alasan tidak dilanjutkannya tradisi itu karena jika makanan dihidangkan oleh para staf pelatih malah menghabiskan dana lebih banyak. Sebab, banyak makanan terbuang sia-sia.