FOLLOW US:


Tak Hanya Menawan, Delapan Idol Wanita K-Pop Ini Juga Jago dalam Olahraga

01-08-2020 10:03

 | Asad Arifin

Tak Hanya Menawan, Delapan Idol Wanita K-Pop Ini Juga Jago dalam Olahraga
Bomi Apink © Instagram Bomi Apink @__yoonbomi__

Bola.net - Paras menawan dan suara merdu K-Pop idol kerap menipu. Banyak yang menyangka bahwa hanya itulah kelebihan bintang-bintang pop wanita Korea Selatan, yang saat ini sedang naik daun di Indonesia.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa di balik penampilan mereka tersebut, para idol wanita ini juga memiliki bakat lain. Banyak di antara mereka yang juga berbakat di bidang olahraga.

Ada idol yang kerap berprestasi di cabang olahraga yang ditekuni. Bahkan, ada juga yang bisa menjadi idol justru karena berprestasi pada cabang olahraga yang ditekuni.

Siapa saja K-Pop Idol wanita yang juga berprestasi dalam olahraga? Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8

Hyunjin LOONA

Hyunjin dari grup LOONA merupakan salah satu idol wanita yang jago dalam olahraga. Tak hanya memiliki paras rupawan dan suara merdu, wanita bernama lengkap Kim Hyun Jin ini dikenal juga memiliki skill olahraga mumpuni.

Kemampuan Hyunjin dalam bidang olahraga ini dimulai sejak masa sekolah menengahnya. Ketika bersekolah di Shinnam Middle School dan Hansung Girls’ Middle School, Hyunjin mengikuti sejumlah kegiatan olahraga seperti sepak bola, tenis meja, bola basket, tenis, dan badminton. Sejak saat itu, ia jatuh cinta dengan olahraga.

Tak hanya bagus dalam olahraga, secara akademik Hyunjin pun cukup cemerlang. Ia pernah meraih peringkat terbaik di sekolah untuk mata pelajaran Bahasa Korea.

2 dari 8

Bomi Apink

Bomi bisa jadi terlihat sebagai sosok lugu nan menggemaskan. Namun, jangan salah. Di balik penampilannya tersebut, wanita berusia 26 tahun ini merupakan sosok yang jago beladiri.

Wanita yang bernama lengkap Yoon Bo Mi itu merupakan pemegang sabuk hitam tingkat tiga Taekwondo. Ia sendiri sudah menggeluti cabang olahraga beladiri ini sejak berusia 5 tahun.

Kemampuan dalam bidang Taekwondo ini jugalah yang melempangkan jalan Bomi ke dunia showbiz. Dalam sebuah acara variety show, wanita kelahiran Suwon ini terang-terangan mengaku diterima oleh agensi karena kemampuan beladirinya.

Namun, tentu saja, Taekwondo bukan satu-satunya alasan Bomi diterima oleh agensi. Wanita kelahiran 13 Agustus 1993 tersebut juga memiliki kemampuan di bidang seni. Ia merupakan alumnus Korean Arts High School.

View this post on Instagram

대기실에와보니 음악중심 깜짝 이벤트 ㅜ_ㅜ감사합니다😍짜앙

A post shared by 윤보미 (@__yoonbomi__) on

3 dari 8

Cheng Xiao Cosmic Girls

Cheng Xiao kerap menunjukkan kelenturan tubuh yang luar biasa dalam aksi panggungnya. Hal ini tak lepas dari kepiawaian wantia berusia 22 tahun tersebut dalam cabang olahraga senam ritmik.

Kemampuannya senam ritmik juga ia tunjukkan pada ajang ISAC (Idol Star Athletics Championships). Ini adalah ajang para idol beradu kemampuan dalam bidang olahraga.

Selain piawai dalam senam ritmik, Cheng Xiao juga disebut memiliki kemampuan beladiri yang sama sekali tak bisa dipandang remeh. Hal ini tak lepas dari latar belakangnya, yang disebut pernah mengikuti pelatihan beladiri semasa berada di sekolah menengah di Shenzen, Tiongkok.

View this post on Instagram

💪

A post shared by 성소 程潇 Chengxiao (@chengxiao_0715) on

4 dari 8

Chorong Apink

Sama seperti rekan satu grupnya, Bomi, Chorong juga mumpuni dalam cabang olahraga beladiri. Wanita 29 tahun tersebut memegang sabuk hitam di cabang olahraga Hapkido. Hapkido sendiri adalah cabang beladiri khas Korea.

Kemampuan dan kecintaan Chorong terhadap Hapkido menurun dari sang ayah, yang merupakan guru besar dan pemilik perguruan Hapkido.

Chorong sendiri berlatih selama delapan tahun. Ia mulai terjun ke cabang olahraga tersebut sejak kelas satu sekolah dasar.

Pada 2008 lalu, tiga tahun sebelum bergabung dengan Apink, Chorong pernah tampil pada ajang International Youth Martial Arts Cultural Exchange.

View this post on Instagram

🌞

A post shared by Lea (@mulgokizary) on

5 dari 8

UEE eks Afterschool

Tak hanya piawai bernyanyi dan beraksi di panggung, UEE juga piawai beraksi di kolam renang. Ya, wanita bernama asli Kim Yu Jin tersebut merupakan perenang andal. Semasa SMA, ia pernah mengikuti cabang olahraga renang pada ajang Korean National Sports Festival.

UEE kembali menunjukkan kemampuan renangnya dalam drama yang ia bintangi, Hogu's Love. Di sana, UEE berperan sebagai Do Do Hee, atlet renang Korea Selatan dan pemenang medali perak pada Asian Games.

Selain dalam drama tersebut, UEE juga menunjukkan kemampuan renangnya, yang di atas rata-rata pada acara Laws of the Jungle.

6 dari 8

Yuna ITZY

Yuna kerap dijuluki sebagai versi nyata Barbie oleh media di Korea Selatan. Hal ini tak lepas dari paras rupawan yang dimiliki wanita berusia 16 tahun tersebut.

Namun, di balik penampilannya yang mempesona, wanita bernama lengkap Shin Yu Na tersebut juga memiliki bakat besar di bidang olahraga. Wanita kelahiran Wonju ini memiliki talenta di cabang olahraga floorball.

Floorball sendiri merupakan olahraga yang mirip hoki, dimainkan oleh lima orang pemain dan seorang penjaga gawang.

Yuna mengaku sudah bermain floorball sejak sekolah dasar. Ketika menginjak kelas enam sekolah dasar, artis naungan JYP Entertainment itu membawa timnya meraih gelar juara di level kota. Kemudian, perjalanan timnya berlanjut di level provinsi dan mereka kembali mampu meraih gelar juara.

"Ini sebabnya saya mendapat penghargaan National Assembly," tutur Yuna, dilansir dari Allkpop.

View this post on Instagram

A post shared by ITZY (@itzy.all.in.us) on

7 dari 8

Amber [f(x)]

Amber selama ini dikenal karena penampilannya yang unik. Kala sebagian besar idol wanita lain tampil feminin, wanita kelahiran Amerika Serikat ini justru sebaliknya. Amber dikenal dengan gaya tomboy-nya.

Wanita berusia 27 tahun tersebut piawai dalam cabang olahraga Taekwondo. Saat ini, Amber memegang sabuk hitam di cabang olahraga beladiri asal Korea tersebut.

Tak hanya berlatih rutin, Amber juga beberapa kali terjun dalam kejuaraan Taekwondo. Hasilnya, ia sempat meraih dua medali emas.

Selain Taekwondo, Amber juga sempat terjun di sejumlah cabang olahraga lain. Ketika berada di bangku SMA, ia adalah salah satu andalan di cabor basket. Amber pun masuk ke tim atletik sekolahnya.

8 dari 8

Jeon So Mi

Jeon So Mi merupakan salah satu K-Pop idol yang bisa dengan mudah menipu mata. Pasalnya, parasnya rupawan dan gayanya pun sangat feminin.

Dengan penampilan seperti ini, nyaris tak ada yang menyangka gadis 19 tahun ini merupakan salah seorang pendekar beladiri. Artis blasteran Belanda-Kanada dan Korea ini piawai di cabang olahraga Taekwondo.

Somi sendiri belajar dari sang ayah, Matthew Douma, sejak masih bersekolah di sekolah dasar. Matthew Douma sendiri saat ini memegang tingkat empat sabuk hitam Taekwondo.

Pada 2018 lalu, Somi menjalani kenaikan tingkat, untuk bisa meraih tingkatan yang sama dengan sang ayah. Namun, ia gagal karena dinilai masih terlalu muda. Saat ini, Somi berada di tingkat ketiga sabuk hitam beladiri asli Korea tersebut.

View this post on Instagram

어제 오랜만에 뭉치들 봐서 너무 좋았어용🤍🍥 I missed my Mungchi’s 💓🍥

A post shared by 전소미 (@somsomi0309) on

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)