FOLLOW US:


Tampil Beda, Inilah Seragam Juventus untuk Musim 2019/2020

12-05-2019 17:21
Tampil Beda, Inilah Seragam Juventus untuk Musim 2019/2020
Jersey Baru Juventus © Juventus FC

Bola.net - Sang juara bertahan Serie A, Juventus, sudah siap untuk menyambut musim 2019/2020. Baru-baru ini, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut menampakkan diri dengan seragam anyar dengan tampilan yang jauh berbeda dari biasanya.

Juventus dikenal dengan seragam dengan desain strip hitam-putih yang dominan. Seragam tersebut lantas membuat mereka dikenal dengan sebutan Bianconeri yang berarti 'hitam-putih'.

Di era kepemimpinan Andrea Agnelli, Juventus juga dikenal sebagai tim yang cukup inovatif. Salah satunya adalah perubahan logo tim yang menjadi lebih sederhana dengan perpaduan latar belakang hitam dengan garis putih yang membentuk huruf J.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tinggalkan Model Lama

Inovasi Juventus tidak terhenti sampai di situ saja. Kali ini inovasi tersebut terlihat dalam seragam kandang yang akan mereka gunakan di musim 2019/2020 mendatang. Warna hitam dan putih masih mendominasi, tetapi desainnya jauh lebih berbeda.

Untuk musim depan nanti, seragam kandang mereka tidak akan lagi dihiasi oleh strip berwarna hitam dan putih lagi dalam jumlah yang banyak. Desainnya dibuat lebih sederhana, di mana seragamnya terbagi oleh kedua warna itu saja.

Bagian lengannya pun menggunakan warna yang berbeda. Bagian lengan kanan menggunakan warna hitam, sedangkan yang kiri berwarna putih. Sementara pada bagian pundak terdapat tiga garis hitam putih yang identik dengan sponsor mereka, Adidas.

2 dari 3

Detail Soal Seragam Juventus

Sebenarnya, desain baju Juventus ini sudah pernah tersebar beberapa bulan lalu di media sosial. Tanggapan dari mereka tidak selamanya positif, sebab sebagian di antaranya tidak menyukai perubahan dari garis hitam-putih yang sudah menjadi tradisi.

Menurut laporan, desain jersey Juventus ini terpengaruh oleh riset yang menyatakan bahwa garis hitam-putih identik dengan wasit di Amerika Serikat. Terutama pada cabang Baseball dan juga American Football.

Seragam Juventus kali ini juga menggunakan CLIMALITE technology, yang membuat para pemain terbebas dari keringat tubuh. Dengan demikian, harapannya Paulo Dybala dkk bisa memberikan kontribusi yang maksimal di atas lapangan.

3 dari 3

Debut Seragam Anyar

Dalam situs resmi Juventus, disebutkan juga bahwa seragam tersebut akan dikenakan dalam laga kontra AS Roma pada Senin (13/5) dini hari nanti. Di saat yang bersamaan, para penggemar bisa mulai memesan seragam tersebut melalui situs resmi Juventus.